Yuk, Simak Cara Daftar Universitas Ubaya Terbaru

No Comments

Penerimaan mahasiswa baru sudah mulai. Pastinya harus selektif dalam memilih universitas untuk kuliah. Cari informasi pendaftaran yang menerangkan secara detail tentang proses penerimaan mahasiswa baru. Universitas swasta ternama di Jawa Timur telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Kesempatan daftar Universitas Ubaya terbaru bisa dijadikan pertimbangan.

 

Fakultas yang dimiliki oleh Universitas Ubaya berjumlah 8 dengan 23 program studi berjenjang sarjana dan pascasarjana. Pendidikan dihasilkan dengan kulitas yang terencana dan berkesinambungan. Fasilitas yang disediakan termasuk kualitas premium sebagai penunjang aktivitas baik di kampus ! maupun !!.


cari info magang daftar Universitas Ubaya terbaru

Pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru diberikan secara detai dengan prosedur pendaftaran. Ubaya mempunyai jalur pendaftaran masuk yang semestinya dilalui oleh calon mahasiswa baru. Informasi pendaftaran disajikan dengan lengkap supaya memudahkan pendaftar dan tentunya akan lebih memahami alur pendaftaran.

 

Daftar Universitas Ubaya Terbaru

 

Universitas Surabaya sebagai PTS yang tidak hanya didominasi oleh mahasiswa dalam kota. Namun, mahasiswa dari luar kota pun banyak. Masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada Universitas Ubaya dalam pendidikan. hal itu, terbukti sebagai PTS yang terakreditasi A. Informasi tentang kesempatan daftar Universitas Ubaya terbaru dapat diperoleh dengan cepat.

 

Berikut ini 3 jalur pendaftaran yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru. Jalur ini tentu disesuaikan dengan kemampuan, minat, dan bakat dari pendaftar. Universitas Ubaya juga memberikan dukungan dan kesempatan kepada Mahasiswa untuk meningkatkan skill yang dimiliki. Hal itu dilakukan dengan cari info magang di perusahaan maupun tempat yang sesuai kriteria.

 

1.    Jalur Pendaftaran Tanpa Test (JPMK)

 

Proses penerimaan mahasiswa barus di Universitas Ubaya berdasarkan prestasi akademik siswa/siswi lulusan SMA/SMK/MA selama di sekolah. hal itu, dikenal dengan sebuatan Jalur Prestasi atau Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (JPMK). Siswa/siswi yang mempunyai prestasi dapat diterima daftar Universitas Ubaya terbaru tanpa melalui test. Prestasi bidang olahraga juga termasuk.

 

Prosedur Pendaftaran Online :

·      Isi formulir pendaftaran online

·   Membayar Biaya Pendaftaran dengan pemberitahuan melalui email  setelah lakukan daftar online. Jika sudah memiliki no PIN, maka gunakan No. Pendaftaran dan PIN yang dimiliki dan tidak usah membayar biaya daftar lagi.

·      Kirimkan forocopi nilai rapor SMA yang sudah dilegalisir pihak sekolah

Persyaratan Pendaftaran Jalur Tanpa Tes :

·      Warga Negara Indonesia (WNI)

·      Hanya untuk lulusan SMA

·      Memenuhi nilai saringan masuk yang sudah ditentukan

·      Proses pengisian formulir pendaftaran dilakukan melalui situs resmi http://daftar.ubaya..ac.id/

 

2.    Pendaftaran Jalur Test (Umum)

 

Proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur tes atau jalur umum berdasarkan hasil Tes Potensi Akademik (TPA) dan Test Potensi  Akademik (TPA). Tujuannya untuk mengetahui potensi dasar siswa pada bidang akademik. Soal-soal yang diberikan dititikberatkan pada kemampuan berpikir logis bukan pada substansi keilmuan.

 

Pada prosedur pendaftaran online untuk jalur test umum ini bisa dilakukan melalui situs resmi http://daftar.ubaya..ac.id/. Syarat pendaftaran online sama dengan Jalur Prestasi hanya saja yang membedakan adalah siswa calon mahasiswa baru harus mengikuti Tes Potensi Akademik  (TPA). Tes dilakukan pada tempat-tempat yang telah ditentukan.

 

3.    Pendaftaran Jalur Tes (Kedokteran)

 

Tahapan yang harus dilewati oleh calon mahasiswa kedokteran harus melalui beberapa tes. Penerimaan mahasiswa kedokteran harus melalui Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kesehatan, dan Tes Psikologi. Apabila hasil tes memenuhi ketentuan yang berlaku, maka siswa dapat diterima pada fakultas kedokteran. Pendaftaran dilakukan pada situs resmi Universitas Ubaya http://daftar.ubaya..ac.id/.

 

Pada dasarnya prosedur pendaftran tidak berbeda jauh dengan jalur lain. Bedanya ada sesi wawancara serta biaya pendaftaran lebih besar. Sedangkan, persyaratan adalah siswa lulusan IPA dalam tiga tahun terakhir. Berminat untuk mendaftar pada jalur seleksi bisa mengikuti prosedur yang berlaku.

Mengikuti prosedur daftar Universitas Ubaya terbaru akan memudahkan siswa calon mahasiswa baru mencari informasi. Informasi mengenai jalur pendaftaran yang akan dipilih, sehingga sesuai dengan kemampuan, minat, dan bakat yang dimiliki. Terus update informasi supaya tidak ketinggalan.  

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.