6 Cara Menghemat Budget Bunga Untuk Pernikahan

No Comments

Dekorasi menjadi bagian utama dalam suatu pernikahan. Unsur ini dapat menilai seberapa estetiknya momen sakral sekali seumur hidup tersebut. Banyak pengantin melirik bunga sebagai hiasan utamanya. Dengan warna-warni cantik bunga seolah mewakili perasaan bahagia dan mengemas momen bersejarah menjadi semakin indah. Buat anda yang tertarik mengusung hiasan bunga di acara pernikahan apalagi di wedding villa bali, inilah 5 tips menghemat ongkos yang harus diketahui!

1.    Mencampur warna dan jenis bunga

Beberapa jenis bunga mempunyai kisaran harga yang lumayan mahal. Jika anda mengincarnya sebagai hiasan pernikahan untuk wedding villa bali maka budget yang dikeluarkan juga akan menghabiskan dompet. Nah, agar bisa menyiasatinya maka anda dapat mencampurkan warna dan jenis bunga dalam hiasan pernikahan kalian. Nilai estetiknya gak bakal berkurang kok.

2.    Manfaatkan daun-daunan hijau

Melihat hiasan bunga di acara pernikahan di wedding villa bali memang membuat pengantin dan tamu jadi semakin hikmat menjalani prosesi sakral tersebut. Buat yang memiliki budget terbatas tetap dapat menemukan atmosfer itu, caranya ialah dengan memanfaatkan daun-daunan hijau. Ini dilakukan supaya daun dapat melengkapi bunga yang sebenarnya berjumlah sedikit.

3.    Menyesuaikan dengan musim panen

Jangan mencari jenis bunga yang musim panennya tidak cocok dengan tanggal pernikahan kalian. Demi menghemat ongkos gunakan saja jenis bunga yang memang gampang ditemukan. Akan lebih baik lagi bila anda membelinya di petani lokal agar bisa mendapatkan harga terbaik.

4.    Gunakan wadah yang minimalis

Kebanyakan pernikahan memakai wadah atau vas besar untuk hiasan bunga, hal itulah yang akan membuat ongkos dekorasi jadi membengkak. Alangkah lebih baiknya jika budget kalian terbatas maka pilih lah wadah yang minimalis. Meskipun kecil tetapi keindahan bunga tentu tetap meningkatkan nilai estetika ruangan wedding villa bali.

Baca juga : Alasan mengapa Bali Adalah Tempat Menikah Terbaik

5.    Manfaatkan semaksimal mungkin

Kamu melakukan proses pernikahan di sejumlah tempat yang berbeda? Kalau iya, tidak boleh lupa untuk bisa memanfaatkan dekorasinya dengan maksimal. Caranya ialah dengan mengalihkan sisa hiasan di lokasi sebelumnya ke lokasi lain yang hendak digunakan. Rangkaian bunga yang sebelumnya dipakai di pojok ruangan dapat disulap menjadi lebih simpel untuk dekorasi di meja tamu, prasmanan, atau foto corner. Dengan begitu hiasan bunga di pernikahanmu bakal terasa meriah dan indah.

6.    Mengubah tema desain

Daripada memakai bunga, kenapa tidak mencoba menggunakan rumput sebagai hiasan? Jangan salah, dekorasi rerumputan bisa lebih estetis ketimbang bunga andai ditempatkan di tempat yang tepat. Plus, harganya juga jauh lebih murah. Atau gantilah dekorasi Anda dengan dekorasi lainnya yang lebih murah dan terjangkau. Hiasan bunga bukan lah sebuah keharusan, ada lebih banyak pilihan di luar sana yang bisa Anda manfaatkan.


Perihal hiasan pernikahan di wedding villa bali tersebut sebenarnya bukan masalah besar andai kita dapat mengaturnya dengan bijak. Kamu pun dapat mencoba tips di atas untuk bisa menyiasati budget dekorasi.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.