Berikut Tips Dari Desainer Devina Shanti Supaya Pelanggan Merasa Puas Membeli Kebaya

Siapa yang tidak tahu apa itu kebaya? Busana khas Indonesia ini sering di identikkan dengan kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia. Model kebaya terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman, sehingga kebaya tidak lagi di anggap pakaian jadul atau kuno. Desainer handal melihat kebaya sebagai bentuk modifikasi busana antara modern dan tradisional.

Desainer ternama bernama Devina Shanti misalnya. Devina melihat kebaya sebagai bentuk seni indah yang harus di lestarikan. Berkat Kebaya yang merupakan brand fashion kebaya milik Devina Shanti menjadi wadah Devina untuk selalu memberikan inovasi dalam dunia fashion Indonesia.

Berkat kebaya mulai ada pada tahun 2002 dari sebuah toko 26 m2 di pusat kota. Bagi Devina, menjadi perancang busana merupakan anugerah yang di berikan Tuhan. Kebahagiaan yang terpancar dari wajah para pemakainya menjadi motivasi untuk selalu memberikan hasil yang terbaik.

“Melalui Berkat Kebaya, saya ingin mewujudkan pancaran kepuasan dari pelanggan,” ujar pemilik akun Instagram @devinashantii.

Meski telah berkecimpung di industri fashion kebaya selama lebih dari 20 tahun, Devina tetap mengekspresikan karyanya dengan menciptakan kombinasi warna dan desain baru yang tidak membosankan.

Untuk mewujudkan pelanggan, Devina selalu memastikan kepuasan nilai estetika dari setiap desain pakaiannya tidak meninggalkan pesan yang ingin di sampaikan. Sudah banyak publik figur, pejabat, hingga selebritis yang mempercayakan Kebaya Berkah sebagai pendampingnya di acara-acara besar.

Sejak masuk pertelevisian pada 2007, Berkat Kebaya di kenal luas dari mulut ke mulut. Hingga kini, karya-karya Devina menjadi pusat perhatian di berbagai mancanegara seperti Amerika Serikat, Prancis, Rusia, Timur Tengah, dan India. Bahkan, fotografer dari Dubai dan London juga menawarkan pemotretan khusus untuk Kebaya Berkah.

Tak cukup sampai di situ, perancang busana ternama ini kerap mendapat tawaran untuk tampil di berbagai ajang bergengsi. Devina telah membawa Berkat Kebaya tampil di Singapore Fashion Show sebanyak 3 kali, tepatnya pada tahun 2009, 2013 dan 2018.

Sempat di tawari membawa karyanya ke New York & Prancis, Devina pun berkesempatan mengunjungi kampung halaman brand Louis Vuitton untuk bertemu dengan tim internal International Fashion Week.

Salah satu stasiun TV Nasional pun menggaet Devina untuk menggelar busana artis-artis India yang datang ke Indonesia. Sementara itu, Single Fashion Show juga sering di gelar di Hotel Bidakara & JCC.

Dengan keahliannya, tak heran jika Devina telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi seperti Perancang Busana Wanita Terbaik: Pemenang Penghargaan Kreativitas dan Wanita Terbaik 2020, Pemenang Penghargaan Inspirasi Kreativitas Terbaik 2021 (Majalah Penghargaan Indonesia), dan sebagainya.