Ecommerce Enabler Indonesia AHA Solusinya

Memasuki era digital usaha di bidang ecommerce ini semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari tahun ke tahun semakin banyaknya platform marketplace yang ada. Dengan seiring berkembangnya usaha ini, peran perusahaan ecommerce enabler Indonesia penting dalam mendukung perkembangan bisnis ecommerce tersebut. Memasuki era digital usaha di bidang ecommerce ini semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari tahun ke tahun semakin banyaknya platform marketplace yang ada. Dengan seiring berkembangnya usaha ini, perusahaan e-commerce enabler.

ecommerce enabler Indonesia

Definisi Ecommerce Enabler

Ecommerce enabler yaitu sebuah perusahaan yang membantu brand untuk menjual produknya secara online melalui  official store yang ada di platform marketplace seperti, Lazada, shopee, tokopedia dan lainnya.

Kini hadir AHA commerce sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ecommerce enabler sejak tahun 2011 lalu. AHA telah bekerjasama dengan beberapa marketplace besar di Indonesia, salah satunya yaitu Lazada. Selain itu perusahaan ini beroperasi dengan sistem otomatis yaitu menggunakan sistem ERP yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun. Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) Yaitu metode sistem informasi yang memungkinkan organisasi untuk secara otomatis dan mengintegrasikan proses-proses bisnis utamanya.

Adanya perusahaan ini dapat membantu pebisnis dalam menjual atau produknya secara online. Selain itu, AHA juga telah berafiliasi dengan Alibaba Bussiness school sebagai trainer resmi serta bersertifikat. Beberapa hal yang telah diperoleh AHA membuat perusahaan ini dipercaya oleh beberapa brand untuk membantu mereka dalam menjalankan bisnisnya. Berikut ini beberapa brand yang telah berkerjasama dengan AHA yaitu  KALBE, 3M, SHINPO, CYPRUS, ROSH, BROSH.

Selain itu, AHA telah memiliki pengalaman yang cukup banyak setelah 10 tahun sebagai e-commerce enabler :

1. Memiliki 5 partner marketplace besar

2. Memiliki 12 rekan logistik

3. Sebanyak 20 ribu produk telah terunggah

4. Sebanyak 27 ribu pengiriman produk per hari.

Dengan beberapa hal mengenai AHA tersebut Anda tidak perlu ragu dalam memilih AHA sebagai solusi untuk membantu usaha anda secara online. Beberapa solusi juga telah disediakan oleh AHA, yaitu :

1. Pembuatan Konten

Konten merupakan salah satu hal yang penting dalam penjualan online agar orang tertarik dengan produk kita. Disini AHA menyediakan jasa pembuatan konten mulai dari upload foto, deskripsi produk, hingga video unboxing produk.

2. Digital Marketing

Sebagai perusahaan enabler Indonesia AHA mengoptimasi strategi dalam mendapatkan trafik, untuk meningkatkan konversi dan loyalitas customer.

3. Laporan Dashboard

Adanya fasilitas dashboard yang lengkap dan transparan, membuat laporan detil juga terperinci. Ini menggunakan akses back office seller center.

Selain beberapa solusi yang ditawarkan tersebut, ini beberapa alasan kenapa Anda memilih AHA sebagai partner dalam mengembangkan bisnis Anda melalui ecommerce yaitu sebagai berikut :

1. Waktu operasional yaitu selama 7 hari. Hal ini dilakukan demi memenuhi pengiriman tepat waktu bekerja 2 shift selama 7 Hari penuh.

2. AHA telah memiliki sertifikat sebagai partner dari Lazada dan shopee.Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi anda dalam pendaftaran Lazada Mall dan shopeemall dipercepat serta pendapatan keuntungan lainnya seperti subsidi gratis ongkir, brand day hingga slot extra flash sale.

3. AHA sebagai enarble Indonesia meeupakan solusi Digital marketing yang transparan terukur dan teroptimasi melalui pengukuran perilaku pelanggan.

Dari berbagai penjelasan tersebut dapat diketahui sebagai ecommerce enabler Indonesia dapat membantu bisnis memudahkan dalam melakukan proses penjualan secara online. Selain mempermudah dengan adanya layanan ini diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan secara online yang menguntungkan bagi pebisnis.