4 Tips Beli Kebutuhan Sehari-hari secara Online. Dari Rumah Saja, Yuk!

Di tengah pandemic seperti saat ini, belanja online menjadi suatu tren yang marak dilakukan oleh masyarakat. Bagaimana tidak, selama pandemic tentu kita dianjurkan untuk berada di rumah saja. Dengan begitu, maka sebaiknya kita harus mengurangi mobilitas dengan pergi ke supermarket atau minimarket untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Untung saja, di era yang sudah serba digital saat ini, kamu bisa belanja online lewat handphone tanpa perlu keluar rumah.

Meski demikian, kamu juga perlu hati-hati, nih, dalam belanja kebutuhan online. Pasalnya, kerapkali kita justru membeli barang-barang yang tidak perlu sehingga membuat anggaran menjadi membengkak. Di sisi lain, kamu juga harus perhatikan toko online terkait, kira-kira apakah terpercaya atau justru menimbulkan penipuan.

Nah, untuk meminimalisir kejadian-kejadian di atas, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat berbelanja online dari rumah supaya tetap hemat dan aman:

1. Buat daftar barang kebutuhan sehari-hari

Seringkali kita kalau belanja online justru menyimpang dari barang-barang yang dibutuhkan. Alhasil, dana pun habis untuk barang-barang yang sebenarnya bukan jadi prioritas. Oleh karena itu, sebisa mungkin buat daftar belanjaan yang harus diprioritaskan. Sebagai contoh, bulan ini kamu harus beli daging, telur, buah-buahan, ataupun barang-barang lainnya.

Dengan begitu, kamu tidak akan boros dan uang pun terjaga dengan baik.

2. Manfaatkan promo yang berlaku

Jangan malas untuk mencari promo-promo yang ada demi mendapatkan harga yang murah dari suatu barang. Biasanya, dalam belanja online terdapat promo yang bisa dinikmati oleh para pelanggan, mulai dari promo gratis ongkir hingga promo cashback.

3. Bandingkan harga satu dengan yang lain

Saat belanja online, kamu juga harus jeli dalam membandingkan harga satu dengan yang lain. Jangan terburu-buru dalam memilih barang. Ketika sudah menemukan harga termurah, maka segera pilih barang tersebut untuk di-checkout.

4. Baca deskripsi produk

Seringkali kita justru mengabaikan deskripsi produk saat berbelanja online. Padahal, deskripsi produk sangat membantu kita untuk mengetahui setiap detail dari barang yang ingin kita beli. Di sisi lain, tips ini juga menghindari kita untuk mendapatkan barang yang tidak sesuai ekspektasi.

Itu dia empat tips dalam membeli kebutuhan sehari-hari secara online. Untuk mendapatkan produk berkualitas dan harga terjangkau, kamu bisa, lho, belanja melalui aplikasi Astro. Astro selalu buka 24/7 dan menyediakan beragam pilihan produk, mulai dari daging, seafood, buah-buahan, sayuran, hingga perlengkapan kebersihan rumah.