Kenali Layanan Critical Care di Rumah dari Homecare24

No Comments

Menjalani rawat inap di rumah sakit terkadang membuat beberapa pasien merasa kurang nyaman. Hal ini dikarenakan kamar di rumah sakit tidak senyaman seperti kamar di rumah. Padahal, kenyamanan dan suasana hati pasien memiliki peranan penting dalam proses pemulihan. Oleh sebab itulah layanan critical care Homecare24 diciptakan.

Apa Itu Layanan Critical Care?

Layanan critical care dari Homecare24 adalah program perawatan pasien penyakit kritis, yang membutuhkan pemulihan, langsung di rumah pasien oleh tenaga kesehatan tersertifikasi. Dengan demikian, layanan ini bertujuan untuk membantu pasien menjalani masa penyembuhan total di rumah.

Adapun tipe pasien penyakit kritis yang dapat dirawat dengan layanan ini adalah pasien pascastroke, koma, pun pasien yang masih membutuhkan bantuan alat-alat medis. Layanan critical care dari Homecare24 ini terbagi ke dalam dua jenis, yakni ICU Care dan HCU Care.

ICU Care dan HCU Care

ICU (Intensive Care Unit) umumnya dikenal sebagai ruangan khusus untuk pasien kritis yang membutuhkan perawatan khusus intensif dan obervasi bertahap yang berkelanjutan. Menurut situs Alodokter, penghuni ruangan ICU adalah pasien yang membutuhkan perawatan dan pemulihan dengan alat-alat medis seperti monitor, ventilator, kateter, selang makanan, infus dan sebagainya untuk menopang daya kerja organ tubuhnya yang sedang terganggu.

Sedangkan HCU (High Care Unit) merupakan ruangan perawatan untuk pasien ICU yang sudah mengalami perbaikan atau penyembuhan namun masih memerlukan pengawasan dari tenaga medis. Penghuni ruangan HCU adalah pasien yang masih membutuhkan satu saja alat medis pendukung untuk menjaga kestabilan kondisi tubuh selama masa penyembuhan.

Layanan ICU Care dari Homecare24 ditujukan bagi pasien dalam fase pemulihan dengan kondisi yang tidak atau belum stabil. Sementara layanan HCU Care diperuntukkan bagi pasien dalam fase pemulihan dengan kondisi yang sudah stabil namun masih membutuhkan pemantauan tanda-tanda vital secara berkala dari tenaga kesehatan.Layanan ICU Care dan HCU Care dari Homecare24 dibanderol dengan harga Rp3,5 juta dan Rp2,5 juta rupiah untuk satu hari. Dalam kurun 24 jam ini, pasien akan didampingi oleh satu perawat dalam 3 shift. Artinya, satu perawat hanya akan menjaga dan merawat pasien selama 8 jam. Hal ini dilakukan agar kualitas penjagaan dari perawat tetap terus terjaga.

Jika Anda tertarik, silakan kunjungi situs resmi Homecare24 untuk melakukan pemesanan, ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.