Mengenal Jenis Fitting Pipa Yang Unik

No Comments

Proses pemasangan pipa adalah kegiatan yang membutuhkan keahlian dan keilmuan khusus seputar dunia perpipaan. Keahlian yang dibutuhkan diantaranya adalah mengenali jenis pipa air, sambungan atau fitting dan juga harga pipa air. Fitting pipa dalam dunia perpipaan adalah hal yang cukup sering untuk ditemukan.

Proses pemasangan pipa dalam kehidupan sehari-hari memang terlihat sederhana. Namun, dibalik semua itu ternyata dibutuhkan keahlian khusus tentang perpipaan untuk melakukan teknik fitting pipa yang unik. Nah, apa aja fitting pipa yang dapat menambah keilmuan kamu tentang perpipaan. Berikut ulasannya.

1.   Valve

 

Valve adalah istilah yang digunakan untuk jenis sambungan pipa yang berfungsi untuk mengendalikan arah aliran air pada pipa. Jenis pipa valve cukup bervariasi, kamu dapat memilih valve berdasarkan kebutuhan kamu sesuai dengan input dan output aliran yang dibutuhkan. Nah, oleh Sebagian orang valve tidak cukup dikenal sebagai sambungan pipa. Sebagian orang menganggap valve sebagai material khusus dan bukan bagian dari fitting pipa. Namun, nyatanya valve adalah salah satu jenis sambungan pipa juga.

 

2.   Kompresi

 

Istilah kompresi biasanya digunakan untuk mewakiliki tekanan. Tidak jauh berbeda dengan maknan, kompresi adalah jenis fitting pipa yang menggunakan tekanan untuk dapat membuat koneksi atau hubungan antar pipa semakin kuat. Untuk mengaplikasikannya pada pipa biasanya digunakan untuk mengalirkan air pada perumahan.

 

3.   Caps

 

Caps adalah jenis fitting pipa yang digunakan untuk menutup aliran air pada pipa. Fungsinya hampir mirip dengan salah satu fitting pipa bernama plugs, bedanya plugs menggunakan stopper yang data menutup ujung bagian dari pipa. Sedangkan untuk caps tidak memiliki stopper.

Ternyata selain fitting pipa pada umumnya seperti elbow, tee Y dan juga union masih terdapat banyak teknik khusus lainnya. Nah, ini dapat menjadi ilmu baru untuk kamu yang mungkin saja berguna jika nanti kamu menemukan masalah pada pipa rumah kamu. Namun biasanya sambungan tersebut digunakan untuk kondisi pipa tertentu yang cukup jarang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan lupa untuk mengetahui harga pipa air, hingga harga fitting. Penasaran untuk harga pipa air dan produk lainnya sebelum membangun saluran air di rumah, Anda bisa cek langsung di website www.rucika.co.id.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.