Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Software Akuntansi

No Comments
Kehadiran software akuntansi ini seolah menjawab kegelisahan banyak pihak. Pasalnya masalah keuangan merupakan bagian krusial yang harus mendapatkan penanganan khusus.


Kelebihan Software Akuntansi

Bukan rahasia umum lagi bahwa bagian keuangan merupakan divisi vital dalam sebuah perusahaan. Bisa dikatakan memiliki tanggung jawab yang cukup besar karena harus mengatur sekaligus memberikan laporan mengenai keuangan pekerjaan. Namun saat ini pekerjaan seorang akuntan dipermudah oleh software akuntansi yang dapat bekerja secara otomatis mengumpulkan seluruh aktivitas dalam perusahaan.

Perlu anda ketahui bahwa biasanya suatu software yang diperuntukkan bidang akuntansi mudah digunakan oleh siapa saja. Tampilannya juga sangat mudah dipahami sehingga siapapun penggunanya akan lebih cepat mengerti.

Selain itu dari segi pembuatannya juga umumnya sama. Dimanapun lokasi pengguna software, tidak ada bedanya. Karena fitur dan modul dibuat sama rata. Hal ini menjadi poin plus tersendiri dimana misalnya terjadi kerusakan pada software bisa diatasi dengan mudah oleh aftersales manapun.

Kelemahan Software Akuntansi

Dimana ada kelebihan tentunya ada juga kelemahan. Software akuntansi ini ternyata juga memiliki sisi lemahnya. Kelemahan software ini terdapat pada sifatnya yang general. Dalam artian seperti yang dikatakan diatas bahwa software didesain sama baik dari segi fitur, tampilan maupun modulnya. Sehingga hal ini menyebabkan penggunanya tidak bisa melakukan custom.

Kadangkala antara satu perusahaan dengan perusahaan lain terdapat perbedaan dalam mengelola keuangan perusahaan. Sehingga ketika menggunakan suatu software untuk akuntansi, secara otomatis pasti ada satu atau dua hal kendala. Dimana ada beberapa bagian keuangan yang harus dikerjakan secara terpisah di luar software karena didalamnya tidak ada fitur yang mendukung kebutuhan tersebut.

Belum lagi jika anda dan perusahaan masih awam dalam menggunakan software semacam ini, tentunya anda dan perusahaan membutuhkan trainer untuk melatih penggunaan software tersebut. Dan biasanya biaya untuk menyewa jasa trainer ini jauh lebih mahal daripada biaya pembelian software itu sendiri. Sehingga tentu saja biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan anda harus berlipat. Namun mengingat suatu perusahaan membutuhkan pengelolaan keuangan yang tepat dan cepat, maka tidak ada salahnya menggunakan software akuntansi ini demi menunjang kelancaran dan kemajuan perusahaan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.