Benton Instan Solusi Praktis untuk Proyek Bangunan Anda

2 comments

Membangun sebuah bangunan, apakah itu rumah atau gedung yang lainnya tentu membutuhkan beton sebagai bahan utama. Untuk lebih memudahkan pekerjaan Anda, ada baiknya Anda menggunakan beton instan yang siap pakai dan bisa membuat pekerjaannya Anda lebih cepat.

Beton siap pakai atau instan adalah salah satu bahan bangunan kontruksi yang banyak digunakan saat ini. Sebab, bila dibandingkan menggunakan benton biasa, beton siap pakai ini memiliki keunggulan yang sangat banyak. Selain itu, ada juga beberapa pilihan beton siap pakai yang bisa Anda pilih. Apa saja?


Pilihan Beton Siap Pakai

Untuk memaksimalkan pekerjaan Anda, ada beberapa pilihan beton siap pakai yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja B-O tipe 1 atau Non Screening. Beton ini adalah beton kelas I yang digunakan untuk non struktural. Kekuatan tekan dari beton ini cukup bagus, yakni 50-80 kgf/cm2. Biasanya, beton jenis ini digunakan untuk pengerjaan bagian lantai.

Ada juga beton B-O tipe 2 atau screening. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menambahkan air dan mengaduknya. Biasanya, beton instan ini juga digunakan untuk pengerjaan lantai dengan ketebalan lebih dari 3 cm. Lalu, ada juga beton cor kolom bata ringan. Beton siap pakai ini adalah campuran dari semen, pasir, agregat, dan lainnya.

Anda hanya perlu menambahkan sedikit air dan mengaduknya ketika hendak memakai. Beton ini sangat bagus untuk kolom praktis dengan bata ringan seperti pada celah-celah sempit yang sering kropos. Ada juga beton tipe K-175. Beton yang satu ini bisa digunakan untuk segala jenis pekerjaan bangunan dengan ketebalan 7,5 cm hingga 10 cm.

Masih ada beberapa tipe lagi, yakni tipe K-225, K-250, K-300, K-350, K-400, K-450 dan K-500. Beton siap pakai tipe ini juga sangat cocok untuk digunakan dalam jenis bagunan apapun. Baik itu untuk membangun lantai atau dinding.

Kelebihan Beton Siap Pakai

Beton siap pakai ini diklaim memiliki keunggulan yang lebih baik dibanding beton konvensional. Keunggulan beton instan ini antara lain proses produksinya yang lebih mudah. Anda tak perlu mencampurkan ini dan itu untuk membuat beton secara konvensional. Cukup menggunakan beton siap pakai dan tambahkan air saja sudah cukup.

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa menentukan kualitas beton itu sendiri. Tidak semua campuran beton memiliki kualitas yang sama baiknya. Namun, dengan menggunakan beton siap pakai, Anda bisa menentukan kualitas yang dibutuhkan. Misalnya saja untuk beton lantai, Anda bisa gunakan B-O tipe 1 atau Non Screening atau B-O tipe 2 atau screening.

Selain itu, kelebihan dari beton siap pakai yang lainnya adalah mutunya yang terjaga. Beton ini memiliki mutu yang terjamin dibanding beton konvensional. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang menggunakan mesin canggih. Lalu, proses pengecoran menggunakan beton siap pakai juga lebih cepat.

Tidak seperti beton konvensional yang proses pengerjaannya lebih lama, dengan beton siap pakai Anda bisa melakukannya dengan cepat bahkan bila jumlah yang dibutuhkan sangat besar. Lagipula, bila Anda membeli beton ini dalam dalam jumlah besar, biasanya harganya juga jauh lebih murah.
Nah, itulah beberapa keunggulan beton instan yang bisa Anda dapatkan bila membangun proyek bangunan Anda menggunakan beton siap pakai. Ingin pengerjaan proyek Anda lebih cepat, tak ada salahnya menggunakan bantuan beton siap pakai ini. Anda tak perlu mencampurkan ini dan itu untuk hasil yang bagus. Sebab, beton instan takarannya sudah pas.

2 komentar

sip BETUL UNTUK BANGUNAN KITA SENDIRI DAN KEAMANAN BANGUNAN LEBIH BAIK GUNAKAN BETON INSTAN DIBANDINGKAN DENGAN TUKAN YANG BELUM TENTU BENAR BUAT BETONNYA

pada saat membuat pondasi dan kolom atau tiang bangunan biasanya masih manual atau konvensional dimana mutu beton di pasrahkan pada tukang yang tidak memiliki keahlian untuk membuat beton.

ingat indonesia ada di jalur gempa safety first dan mahal harganya karenanya sebaiknya menggunakan BETON INSTAN untuk pekerjaan tersebut

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.