Makanan Penyebab Pencernaan Menjadi Tidak Lancar

No Comments
Pola makan sangat penting karena harus dijaga. Hal ini tak hanya penting bagi kesehatan tapi juga menjaga kamu selalu tetap bugar dan terhindar dari berbagai serangan penyakit. Jika kamu mempunyai masalah dengan pencernaan terutama masalah penyakit maag. Maka sebaiknya kamu menghindari beberapa makanan yang bisa meningkatkan produksi gas.



Perlu kamu lakukan. Berikut ialah beberapa makanan yang harus kamu jauhkan agar selalu jauh dari masalah penyakit maag. Beberapa makanan yang menyebabkan masalah pencernaan terganggu.

1. Kol
Mengkonsumsi sayuran memang baik untuk kesehatan. Namun jika kamu memilki masalah pencernaan terutama masalah maag, lebih baik kamu jauhkan sayuran kol. Sayur kol ialah sayuran yang bisa meningkatkan produksi fuel. Bukan hanya sayuran kol yang bisa menghasilkan gas antara lain adalah kubis, sawi dan bunga kol.

2. Makanan Bersantann
Makanan yang memiliki kadar santan memang lebih enak dan gurih, mengingat bahayanya lebih baik kamu menghindari hal tersebut. Santan akan merubah perut menjadi besar dan pencernaan menjadi tak lancar. Lebih baik makanlah makanan dengan kuah bening yang berkaldu, alih-alih makanan yang bersantan.

3. Minuman Bersoda
Minuman ini memiliki banyak kandung gas sehingga dapat menyebabkan perut menjadi begah dan tak nyaman. gas yang dihasilkan oleh minuman besoda  dapat menimbulkan perut menjadi tidak nyaman.

4. Makanan Pedas
Siapa yang tidak tahu? Makanan yang memiliki kandungan lada atau pedas, banyak disukai semua kalangan yang menyukai, karena memiliki cita rasa yang khas dan nikmat. Tapi sayangnya makanan pedas bisa menimbulkan luka pada lambung. Lambung yang terluka bisat menimbulkan maag sehingga membuat perut menjadi tak nyaman. Sebab karena itu hindarilah makanan yang pedas, agar lambung kamu tetap sehat.

5. Makanan atau Buah yang Asam
Sebagian jenis makanan dapat menimbulkan meningkatnya asam lambung, antara lain makanan yang memiliki kadar asam terlalu tinggi. Makanan yang dapat meningkatkan asam lambung diantaranya kopi, cuka, aneka susu dan jenis olahannya.

Itulah beberapa makanan yang menyebabkan pencermaan kamu terganggu, untuk itu hindarilah atau kurangi mengkonsumsi makanan di atas. Karena kesehatan sangatlah penting bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.