6 Cara Mempercepat Kesembuhan Patah Tulang

No Comments
Blog Kesehatan - Apakah anda mengalami kecelakaan dan tulang anda patah? Aduh, pasti sangat sakit. Beragam pengobatan harus anda lakukan agar tulang anda bisa kembali sehat. Namun pastinya tidak bisa secepat yang anda kira. Anda juga haruslah bersabar sembari banyak mencoba beragam alternative yang bisa membantu anda.

Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah melihat pola makan dan jenis makanan yang anda konsumsi. Jika anda menjaga hal itu dengan baik maka anda bisa mengobati tulang patah dengan cepat. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa membantu anda mengobati tulang patah anda dengan cepat
.
Cara Mempercepat Kesembuhan Patah Tulang

Berikut Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Patah Tulang

1. Perbanyak makanan kandungan mineral
Tulang manusia banyak mengandung mineral. Saat tulang patah anda sangat membutuhkan kandungan mineral yang banyak agar bisa segera sembuh. Oleh karena itu jika ingin tulangmu tumbuh dengan cepat, maka perbanyak konsumsi makanan yang mengandung mangan, kalsium, atau vanadium. Makanan yang mengandung ketiga hal itu bisa sangat membantu.

2. Sayur Hijau dan Susu
Sayu-sayuran yang hijau sangat baik anda konsumsi untuk memulihkan tulang yang patah. Namun ingat pilih sayuran yang hijau dan segar , jangan yang layu. Selain sayur, susu juga minuman yang harus anda konsumsi. Apalagi susu sangat banyak mengandung kalsium untuk memperkuat tulang anda yang sedang dalam masa penyembuhan.
3. Anti Oksidan
Saat tulang patah maka tentu saja tubuh anda membutuhkan suntikan zat antioksi. Hal ini dibutuhkan untuk penyembuhan dan juga meredakan peradangan yang terjadi karena tulang patah. Anda bisa menemukan anti oksidan di berbagai makanan seperti buah yang mengandung vitamin C, dan juga di teh hijau.

4. Latihan Ringan
Lakukanlah latihan ringan untuk tulangmu yang patah. Agar sirkulasi darah juga menungkat dan kembali bergerak di tubuhmu. Namun anda harus ingat untuk tetap berkonsultasi dengan dokter anda.

5. Akupuntur
Akupuntur juga bisa membantu anda. Di beberapa riset telah menyatakan bahwa akupunktur bisa mempercepat proses penyembuhan tulang yang patah. Namun pilih;ah yang telah professional untuk melakukan treatment kepada anda.

6. Kalori
Selain mineral kalori juga sangat dibutuhkan buat anda saat ingin pemulihan patah tulang. Olehnya konsumsi banyak kalori agar tulang anda yang patah bisa segera sembuh.
Itulah beberapa tips mengobati tulang patah anda agar cepat pulih. Semoga dengan informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang sedang menjalani proses penyembuhan tulang. 

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.