5 Manfaat Berjalan Kaki ke Tempat Kerja Bagi Kesehatan

No Comments
Blog Kesehatan - Di jaman sekarang ini, saat keadaan dan situasi kota sudah mulai sumpek karena kepadatan, orang-orang sudah mulai untuk melaksanakan apapun dengan mudah. Mulai dari makanan instan hingga untuk transportasi banyak orang yang memilih untuk menggunakan cara yang mudah untuk pergi ke suatu tempat. Apalagi di pagi hari saat ingin berangkat ke tempat kerja, orang-orang lebih memilih cara termudah yaitu dengan menggunakan kendaraan agar cepat sampai dan tidak membuat mereka lelah.

Hal ini yang membuat banyak orang meninggalkan budaya jalan kaki utamanya di Indonesia. Ditambah lagi dengan cuaca Indonesia yang semakin panas yang membuat orang menghindari berjalan kaki. Padahal berjalan kaki ke tempat kerja di pagi hari memiliki banyak sekali manfaat yang tidak bisa terkira dan sangat baik untuk kesehatan.

Di bawah ini merupakan beberapa dari manfaat berjalan kaki ke tempat kerja di pagi hari untuk anda ketahui manfaatnya yang luar biasa.

Manfaat Berjalan Kaki ke Tempat Kerja Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat yang Didapatkan Ketika Berjalan Kaki Ke Temapt Kerja

1. Mengatasi Depresi
Saat bekerja anda harus berangkat lebih awal agar tidak terlambat ke tempat kerja. Selain itu banyaknya pekerjaan di kantor serta urusan lainnya akan membuat anda semakin sibuk dan bisa saja membuat seseorang menjadi depresi karena rutinitas kesibukan yang terus berulang. Tebak saja, banyak orang yang menganggap bahwa berjalan kaki hanya akan membuat anda lelah, kaki kram, menghasilkan keringat. Tetapi di sisi lain saat anda berjalan kaki ke tempat kerja juga mampu mengatasi depresi anda. Hal ini disebabkan berjalan kaki merupakan terapi sederhana saat gejala depresi muncul karena mampu melatih motoric secara aktif. Berjalan kaki juga bisa memperlancar aliran darah sehingga aliran darah ke otak menjadi teratur peredarannya. Hal ini membuat anda terhindar dari sakit kepala akibat depresi.

2. Baik untuk Kesehatan Jantung Anda
Seperti yang telah dibahas diatas bahwa dengan berjalan kaki maka peredaran darah anda akan lancar. Bukan hanya menyegarkan tubuh jika peredaran dan sirkulasi udara anda lancar, namun kesehatan jantung juga akan terjaga karena pertukaran atau sirkulasi ke jantung akan berjalan dengan baik. Selain jantung ia tentunya juga mampu menghindarkan anda dari beberapa masalah kesehatan lainnya. Seperti asam urat, kolestrol dan juga rematik.

3. Mencegah Diabetes
Seseorang dapat menderita diabetes disebabkan oleh gula darah alam tubuh yang berlebih. Saat anda rajin berjalan kaki, makanan yang anda konsumsi akan mudah tercerna dan kalori terbakar dengan baik. Maka dengan cara tersebut gula darah akan mudah terkontrol dan terhindar dari gula darah yang berlebih.

4. Mengurangi risiko impotensi
Menurut sebuah penelitian bahwa dengan berjalan kaki mampu mengurangi risiko impotensi pada pria jika ia terbiasa berjalan kaki minimal 3 km setiap harinya. Penelitian ini disampaikan dan dipublikasikan oleh jurnal American Medical Association.

5. Meningkatkan kewaspadaan
Bukan hanya fisik saja yang terlatih jika anda terbiasa berjalan kaki. Salah satunya yang bisa menerima manfaat nya adalah mampu melatih otak. Sebuah riset yang diadakan oleh National Council of Aging menemukan bahwa jika anda berjalan selama 45 menit setiap harinya akan mampu melatih otak lebih tajam dan meningkatkan kewaspadaan. Hal ini bisa membuat anda menjadi cepat tanggap terhadap situasi yang terjadi di sekitar anda.
Itulah beberapa dari manfaat berjalan kaki ke tempat kerja. Jangan hanya memikirkan lelahnya saja namun sebaiknya menjalaninya untuk mendapatkan manfaatnya. Terima kasih.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.