Berencana Ke Nepal? Yuk, Kunjungi 6 Tempat Wisata Menakjubkan Ini!

Ketika berbicara tentang Nepal, maka yang langsung terbesit adalah pegunungan Himalaya, khususnya gunung Everest. Negara yang dijuluki sebagai seribu kuil ini, menyimpan banyak tempat menakjubkan yang kaya akan sejarah. Supaya perjalanan ke Nepal lebih aman dan nyaman, Anda perlu memiliki asuransi perjalanan luar negeri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Di bawah ini adalah daftar tempat wisata menakjubkan di Nepal.


1.    Durbar Square

Durbar Square merupakan salah satu peninggalan sejarah Kathmandu, Nepal. Tempat ini berada di pusat kota dan dijadikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda dapat melihat langsung kehidupan sehari-hari masyarakat di sana dan terdapat banyak patung dewa-dewi serta air mancur.

2.    Pashupathinath Temple

 Kuil Hindu Siwa ini terletak di tepi Sungai Bagmati, sebelah timur Kathmandu. Kuil ini merupakan tempat ziarah penting bagi seluruh umat Hindu di dunia. Pada kuil dengan pagoda yang memiliki dua atap ini terdapat hiasan artistik indah dan juga lukisan dewa-dewi yang terbuat dari tinta emas.

3.    Garden of Dreams

Taman ini terletak di tengah kota Kathmandu dan disebut juga dengan Swapna Bagaicha atau The Garden of Six Seasons. Pertama kali dibangun pada tahun 1920-an oleh Kaisar Sumsher Ranadi. Saat memasuki taman, Anda akan disuguhi dengan kolam teratai dan air mancur. Di dalamnya juga terdapat beberapa teater terbuka dan enam paviliun yang mewakili enam musim di Nepal.

4.    Boudhanath

Boudhanath merupakan salah satu stupa terbesar di dunia. Setiap bentuknya mewakili lima elemen, yaitu air, api, bumi, bola, dan udara. Bentuk kesatuan ini mencerminkan struktur alam semesta. Saat mengunjungi stupa ini, Anda akan bertemu banyak biksu yang berkeliling sehingga kesan spiritualnya sangat kental.

5.    Swayambhunath

Kuil ini merupakan kuil terpenting di Nepal setelah Boudhanath. Anda akan menemukan banyak kera di area kuil. Oleh sebab itu, kuil ini dijuluki sebagai Kuil Kera. Apabila Anda mengunjungi kuil ini pada pagi hari, tempat ini akan diselimuti kabut dan banyak peziarah. Bendera-bendera doa juga banyak digantung menghiasi kuil ini.

6.    Lumbini

Lumbini merupakan tempat kelahiran Siddharta Gautama yang disebut sebagai Buddha Gautama, pendiri ajaran Buddha. Tempat ini merupakan tempat ziarah umat Buddha yang terletak di kaki gunung Himalaya. Di Lumbini, Anda akan menemukan beberapa tempat ibadah, termasuk Vihara Mayadevi. Di sana juga terdapat Puskarini atau kolam suci dan sisa-sisa istana Kapilavastu.

Itulah enam tempat wisata menakjubkan di Nepal yang kental akan sejarah dan perjalanan spiritualnya. Bila tertarik untuk mengunjunginya, jangan lupa untuk proteksi diri Anda dengan asuransi dari MSIG Online, yang dapat dibeli pada laman: https://www.msigonline.co.id/asuransi-perjalanan. Ada banyak manfaat perlindungan yang akan Anda dapat dari asuransi ini ketika berlibur.