Tips Memulai Bisnis Grosir Kaos Polos

Bisnis kaos polos terbilang awet karena permintaan pasar yang selalu ada, meski berbeda motif dan modelnya, permintaan pasar akan kaos polos tidak pernah menurun. Tertarik mencobanya? Simak dulu tips melakukan kaos polos untuk pemula seperti Anda.

Tentukan Jenis Bisnisnya

Sebelum mengetahui tips berbisnis Grosir Kaos Polos secara detail, Anda harus terlebih dahulu menentukan jenis bisnis kaos polos. Yakni berbisnis dengan mengambil stok kaos polos jadi dari supplier, atau memproduksi sendiri kaos polos di perusahaan konveksi tempat Anda bekerja.

Jika Anda menginginkan proses yang singkat (tanpa tambahan design yang tercetak di kaos tersebut) maka Anda bisa mengambil stok kaos polos dari supplier.

Sedangkan jika Anda memilih untuk memproduksinya sendiri kualitas akan lebih terjaga dan motif atau desain sablon tambahan akan berbeda-beda sesuai dengan keinginan Anda.

Koleksi Lengkap

Tips keempat dalam berbisnis kaos polos adalah variasi ukuran, warna, corak dan motif kaos tersebut. Anda disarankan untuk melengkapi koleksinya agar pembeli memiliki banyak pilihan, tidak hanya semua ukuran dan warna dasar (seperti hitam, putih, beige, abu-abu).

Bersikaplah terbuka untuk mengikuti tren di pasar. Misalnya, saat ini sedang tren kaos oblong polos dengan warna-warna cerah musim panas di era 1990-an. Anda bisa memilih warna mustard, red, light purple atau lilac, green, dan sebagainya.

Jual dengan harga murah

Siapa yang tidak tertarik dengan produk dengan harga murah? Beberapa konsumen enggan merogoh kocek besar hanya untuk kaos polos. Nah, jika Anda menyasar konsumen kelas menengah ke bawah, juallah dengan harga murah.

Tapi, jika dijual kaos polos dengan desain orisinal dan terbatas, tak ada salahnya jika Anda menjualnya dengan harga yang agak mahal untuk konsumen kelas menengah ke atas. Tapi, pastikan kamu tahu cara berpromosi sesuai target konsumennya.

Apa Manfaat Menjual Kaos Polos Dalam Jumlah Besar Atau Grosir?

Buka pembelian grosir dan reseller

Jika sudah memulai bisnis kaos polos, penjualan bisa ditingkatkan dengan membuka peluang rekanan untuk membeli produk dalam jumlah banyak (grosir) atau menjadi reseller. Harga jual ke reseller dan grosir tentunya harus lebih murah dari pada penjualan ke konsumen langsung.

Tenang saja, karena penjualan besar-besaran tetap menguntungkan dan mempertahankan konsumen alias pelanggan.

Maksimalkan penjualan di media sosial

Cara promosi yang dimaksud dalam tips memulai bisnis grosir kaos polos terkait dengan penggunaan akun jual di media sosial atau media sosial. Media sosial dapat membantu Anda meningkatkan penjualan melalui memposting foto, teks yang jelas, memberikan tagar, iklan, dan dukungan.

Sesuaikan publikasi iklan dan influencer yang Anda pilih untuk didukung dengan konsumen sasaran yang Anda inginkan. Jika Anda menyasar konsumen muda dengan harga jual kaos polos murah, maka Anda bisa mendukung influencer seusia yang menyukai bidang fashion. Demikian informasi tentang tips memulai bisnis grosir kaos polos semoga bermanfaat.