Benarkah Masker Kain Efektif Cegah Virus Corona?

No Comments

Sebenarnya kalau bicara keefektifan maka kita agak keterlaluan. Langkah yang paling efektif untuk mencegah virus Corona adalah physical distancing, walaupun new normal sudah berlaku kita tetap harus menjaga jarak satu sama lain. Tapi masker kain juga sudah menghambat nyaris 70% lebih kesempatan kita untuk tertular virus.

Jika Semua Pakai Masker

Kita bisa bayangkan betapa akan lebih nyaman ketika semua orang menggunakan masker dengan benar. Bener yang dimaksud adalah bukan hanya benar dari cara pemakaian namun juga dari bahan dan kebersihan dari masker. Banyak orang yang tidak mengurus kebersihan 5 sekarang mereka padahal sudah dipakai berkali-kali.

Ketika banyak orang yang menggunakan masker maka akan muncul demand untuk masker tersebut. Disanalah akan lahir banyak kreativitas anak-anak muda di Indonesia yang menyengat masker berbahan kain ini menjadi lebih menarik. Terkadang banyak orang yang ingin membeli masker dengan desain yang unik tetapi mereka tidak tahu harus kemana.

Sebelum kita membahas ke mana kita bisa mendapatkan masker yang bagus, kita perlu tahu sebenarnya sejauh apa fungsi masker bagi kehidupan kita. Apakah benar bahwa masker ini bisa mencegah virus Corona? Jawabannya tentu saja “Iya!” masker menurunkan resiko seseorang untuk tertular virus Corona sebesar 70%.

Namun ketika ada seorang penderita virus Corona maka kesempatan anda untuk menularkan virus tersebut akan menjadi 3% saja. Efektif itu masker bisa mencegah seseorang menghindar dari bahaya virus yang luar biasa ini.

Bahan Merupakan Elemen Penting

Terkadang kita sudah melihat desain masker yang bagus lantas kita melupakan bahannya. Bahan merupakan komponen paling utama untuk masker. Jangan sampai bahan masker yang kita miliki terlalu jelek ataupun bisa tembus oleh virus. Kini banyak masker masker yang bertebaran memiliki desain yang bagus tetapi tidak bagus dalam bahannya.

Seharusnya kedua hal tersebut berjalan beriringan untuk menjaga keseimbangan dalam menjaga kesehatan kita.sebenarnya tujuan kita yang paling utama menggunakan masker adalah menjaga diri dari virus ataupun polusi udara. Tapi apa jadinya jika masker ini saja hadirkan untuk pelengkap fashion saja? Meskipun hanya menggunakannya sebagai pelengkap, kit tetap  perlu lihat bahannya.

Jika berada di masa ini tidak seperti maka kita perlu menggantinya dengan yang lebih aman untuk digunakan. aman yang dimaksud di sini bukan sekedar aman untuk kulit tapi juga tidak tembus dari virus. Selain digunakan untuk menjaga diri masker  memang bisa menjadi pelengkap fashion untuk menambah penampilan kita.

Desain serta Model

Kita selalu dipermainkan oleh desain dan model yang ada di sekitar kita. Anda bisa bayangkan ketika Anda ingin memiliki desain anda sendiri Anda sangat kesulitan untuk membuatnya. Kita hanya diharuskan untuk mengikuti apa yang sudah ada dan mengikuti arus yang sudah berjalan. Maka dari itulah kita memang perlu mencari tempat untuk bisa membuat masker original.

Jika Anda membuat sesuatu dengan desain Anda sendiri maka Anda akan punya sesuatu yang rasanya sedikit berbeda. Anda bisa kunjungi custom.co.id untuk membuat masker yang sesuai dengan kemauan Anda, Anda bisa memilih masker fullprint atau model lainnya disana. Jangan sampai kekreatifan Anda tersebut terhalang oleh keadaan yang ada saat ini.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.