Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa

No Comments
Fintektok #3, Program Talkshow yang diadakan oleh Modalantara.com dengan tema "Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa" resmi dibuka pada Selasa (18/12/2018) pukul 09.30 di Universitas Budi Luhur, Ciledug, Jakarta. Fintektok #3 ini diadakan oleh Modalantara.com bekerjasama dengan Fakultas TI Universitas Budi Luhur dan Danamart sebagai partner acara, bertujuan mengadakan diskusi dan pemaparan mengenai upaya-upaya yang sejauh ini telah berkembang di industri Fintech di Indonesia dan bagaimana industri Fintech ini dapat menjadi tantangan dan peluang bagi mahasiswa.


Acara Fintektok #3 resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M, M.Kom., didampingi oleh Dana Karseno SE Ak, MAppFin, CPC, CEmergenetics yaitu selaku Pimpinan Modalantara.com.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas TI Universitas Budi Luhur mengatakan bahwa acara Fintektok #3 ini sangat berfaedah sekali untuk mahasiswa khususnya yang sedang mencari tantangan dan peluang di era disruption ini, dimana banyak teknologi yang bermunculan yang dapat membantu mahasiswa ataupun dapat diambil peluangnya. 


Dalam kesempatan ini, Fintektok #3 menampilkan banyak narasumber yaitu Muhammad Ainur Rony Founder Ngampooz yang memaparkan mengenai teknologi dan aplikasi yang dikembangkan oleh para mahasiswa dan alumni Universitas Budi Luhur, Suslie Lie Founder DanaCita selaku pelaku usaha finansial teknologi,  Isye Nur Isroh selaku perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan yang memaparkan mengenai fungsi pemerintah sebagai regulator dari industri fintech, Anis Radianis CEO FineOz sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi Artificial Intelligent untuk industri-industri yang diantaranya terdapat industri finansial teknologi, Amiyandra seorang Financial Influencer yang terkenal dengan kanal youtubenya, Herwanto Sidik Prabowo perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif yang menjelaskan mengenai industri fintech yang berkembang secara cepat sehingga dapat menjadi salah satu industri kreatif di Indonesia, dan Patrick Gunadi CEO Danamart sebagai partner acara Fintektok #3 yang menjelaskan sisi peluang dari segi pandangan pelaku usaha jasa fintek pendanaan.

Acara ini dihadiri oleh 80 orang mahasiswa Universitas Budi Luhur, umum dan undangan dan ditutup dengan pemberian doorprize dari Modalantara.com.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.