6 Olahraga yang Cocok Untuk Wanita Pemakai High Heels

No Comments
Blog Dokter - Bagi sebagian besar wanita, menggunakan high heels merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Mereka akan tampak anggun jika menggunakan sepatu hak tinggi, karena jenjang kaki akan terbentuk serta menampakkan keeleganan. 

Namun sebagian lainnya menggunakan high heels karena merupakan suatu kewajiban atau keharusan serta tuntutatn karir dan pekerjaan. Mereka harus menggunakannya ke kantor dan juga di beragam aktifitas lainnya.

Jika anda salah satu yang menggunakan high heels dalam intensitas yang rutin, di bawah ini merupakan beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan kaki anda.

Olahraga yang Cocok Untuk Wanita Pemakai High Heels

Berikut Olahraga yang Tepat untuk Pengguna High Heels

1. Pijat bola tenis
Anda bisa memanfaatkan bola tenes sebagai sarana dari olahraga anda.Saat memakai sepatu hak tinggi, tentunya seluruh beban tubuh berada di hak sepatu yang kamu pakai. Oleh karena itu anda akan mudah lelah dan juga kram. Dengan pijatan menggunakan bola tenis, dengan cara membolak-balikkan bola tenes di telapak kaki anda, akan membantu meregangkan kaki anda.

2. Backstretch
Selain kaki, anda juga akan merasakan kelelahan di bagian punggung anda. Hal ini bisa memicu kerusakan sum-sum tulang belakang anda. Olehnya itu seringlah melakukan backstretch dengan cara berbaring lurus di lantai dan tekuk kakimu mengarah ke dada secara bergantian.

3. Ankle circles
Untuk menyembuhkan rasa pegal pada kaki anda maka akan baik jika melakukan gerakan ankle circles. Cara ini sangatah mudah yaitu dengan cara angkatlah kakimu dalam posisi 90 derajat dengan lutut ditekuk. Lalu buatlah lingkaran dengan memutar telapak kakimu.Hal ini sebaiknya rutin dilakukan.

4. Squats
Selain gerakan kecil diatas, anda juga bisa melakukan gerakan yang besar dan sulit. Melakukan gerakan squat akan membantu anda untuk menguatkan kaki dalam menggunakan sepatu hak tinggi. Lakukan squats setidaknya 15-20 kali setiap set.

5. Pemanasan betis
Melakukan pemanasan betis juga sangat baik jika anda ingin meregangkan berus yang selalu terasa kaku saat menggunakan hak tinggi.Untuk menghindari kekauan anda, kamu bisa melakukan pemanasan di area betis.Dalam melakukan pemanasan betis, berdirilah dengan tegak menghadap dinding.Lalu regangkan satu kaki ke belakang. Lakukan secara bergantian, ulangi 10 kali setiap set.

6. Latihan keseimbangan
Anda juga bisa melakukan latihan keseimbangan yang bisa bermanfaat untuk membantu meringankan ketegangan di pergelangan kaki dan otot kaki.Caranya adalah berdiri dengan kaki telanjang di permukaan yang datar dan atur keseimbangan tubuhmu dengan mengangkat satu kaki. Ulangi gerakan ini dengan kaki yang lain
Itulah beberapa olahraga yang cocok untuk pengguna high heels.Selamat mencoba.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.