7 Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung Jadi Santapan Harian

No Comments
Blog Kesehatan - Penderita asam lambung adalah orang-orang yang harus sangat berhati-hati dalam memilih makanan. Sebab diserang oleh asam lambung sebentar saja akan membuat penderita sangat tersiksa. Bisa saja anda akan mual hingga pada akhirnya membuat anda menjadi sulit makan dan pada tahap yang kritis bisa membuat anda menjadi maag akut.

Di bawah ini merupakan beberapa jenis makanan bagi penderita asam lambung yang bisa anda pilih untuk kesehatan anda.

Berikut Makanan yang Cocok Untuk Penderita Asam Lambung

1. Oatmeal 
Oatmeal mengandung serat yang sangat banyak. Serat adalah sangat baik bagi penderita asam lambung sebab ia sangat bermanfaat bagi pencernaan. Oatmeal bisa menyerap asam lambung sehingga ia menurunkan gejala reulux. Selain itu anda juga bisa kenyang lebih lama dengan mengkonsumsi oatmeal.
2. Jahe
Jahe adalah jenis rempah yang sangat banyak manfaatnya. Selain itu jahe yang memiliki rasa hangat sangat ampuh mengurangi resiko naiknya asam lambung. Kandungan anti anflimasi juga bisa mengatasi masalah pencernaan yang bisa memberikan pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat mengonsumsinya dengan cara dipotong atau diparut, kemudian dijadikan minuman jahe hangat.

3. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki cairan penyembuh alami yang bisa menjadi pengental lambung anda. Hal ini sangat bermanfaat untuk anda yang bermasalah dengan asam lambung.

4. Sayuran hijau
Sayuran hijau sangatlah baik bagi kesehatan pencernaan. Sayuran hijau seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Sehingga sayuran-sayuran tersebut bagus dikonsumsi sebagai makanan untuk penderita asam lambung.
Editor's Pick:
5. Daging tanpa lemak
Jika anda mengonsumsi daging hindari daging yang banyak lemak. Olehnya itu makanlah daging bakar dan hindari pula yang berminyak.

6. Pisang
Pisang yang memiliki kandungan pH sekitar 5,6 adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung. Selain pisang, buah lain yang dapat dikonsumsi antara lain buah pir, apel, atau melon.

7. Roti
Roti yang baik yang anda pilih adalah roti yang memiliki kandungan gandum atau ragam biji-bijian di dalamnya. Pasalnya, roti jenis ini dapat mengandung banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan lambung.

Itulah beberapa jenis makanan yang sehat untuk penderita asam lambung. Semoga dengan jenis makanan diatas penyakit asam lambung anda tidak muncul lagi.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.