6 Makanan yang Bisa Membuat Mood Anda Kembali Baik Dengan Cepat

No Comments
Blog Kesehatan - Terkadang mood seseorang bisa naik-turun. Entah karena sedang PMS, sedang stress, banyak pikiran atau karena sedang kesal. Tentunya saat mood berubah tidak baik akan membuat hari anda juga kurang mengasyikkan.

Di bawah ini merupakan beberapa makanan yang bisa menjadi moodbooster anda seketika. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan mood yang buruk dan bisa merusak pula hari anda yang seharusnya dijalani dengan gembira.

Makanan ini sangat ampuh mengembalikan mood positif dalam waktu singkat

Makanan yang Bisa Membuat Mood Anda Kembali Baik Dengan Cepat

1. Roti
Roti biasanya dijadikan sebagai penunda lapar. Selain karena mengenyangkan makan roti juga bisa memberikan manfaat untuk menaikkan mood anda seketika. Kandungan karbohidrat yang ada pada roti sangatlah ampuh dan mampu langsung mencapai sel otak anda. sehingga produksi hormon serotonin juga meningkat.

2. Cokelat
Siapa yang menyangkal khasiat coklat yang luar biasa. Bukan hanya memiliki rasa manis namun coklat bisa membuat suasana hati menjadi menyenangkan.Jika anda makan cokelat terutama yang cokelat hitam maka bisa membuatmu bahagia dan mengobati gejala depresi. Sebab di dalam coklat mengandung zat antioksidan yang bisa menghilangkan stress.
Baca juga: 4 Makanan yang Mampu Membakar Lemak saat Tidur
3. Bayam
Sayur bayam mengandung zat besi yang sangat banyak. Apalagi zat alami ini akan meningkatkan aliran darah ke otak yang membuat mood juga meningkat. Konsumsilah sayur bayam atau saat ini tersedia kripik bayam agar mood anda kembali baik.

4. Jeruk
Jeruk merupakan salah satu buah yang sangat segar. Bahkan mencium aromanya saja akan membuat mood kita kembali terestrart. Jeruk bisa meningkatkan produksi dopamin yang bisa membuat mood kamu kembali bahagia seketika.

5. Ikan
Salah satu makanan yang banyak mengandung bahan alami adalah ikan. Ikan mengandung bahan alami yang juga bisa meningkatkan mood yaitu asam lemak omega 3 yang baik untuk meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.
Lihat juga: 7 Alasan Utama Makan Sayuran untuk Kesehatan
6. Saffron
Saffron merupakan salah satu rempah-rempah yang baik untuk mengembalikan mood. Meski mahal dan bernilai cukup tinggi anda bisa mencampur saffron dalam masakan anda. Masakan yang dibumbui saffron akan memiliki rasa yang enak dan bisa meningkatkan suasana hati karena saffron bersifat anti depresan.

Itulah beberapa makanan yang bisa mengembalikan mood positif anda dalam waktu singkat. Selamat mencoba.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.