4 Tips Mudah Menghilangkan Hidung Tersumbat Terus

No Comments
Blog Dokter - Hidung tersumbat tentu sangat menjengkelkan.Apalagi saat anda sedang beraktifitas tentu hal itu sangat mengganggu. Hidung yang tersumbat biasanya terjadi saat anda sedang dilanda penyakit flu. Sebenarnya dalam menghilangkan hidung yang tersumbat berkepanjangan anda tidak perlu pergi ke dokter karena anda bisa mengatasinya sendiri. Dengan beberapa cara tradisional di bawah ini anda akan bisa mengatasi gangguan pada hidung anda tersebut.

  Cara Menghilangkan Hidung Tersumbat Berkepanjangan  

Tips Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat Terus

Berikut ini adalah beberapa tips atasi hidung tersumbat yang bisa anda coba sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke dokter atau ke klinik.

Tips mudah dalam menghilangkan hidung yang tersumbat terus

1. Menggunakan beanbag. Tips pertama dalam menghilangkan hidung tersumbat adalah dengan menggunakan beanbag. Beanbag ini merupakan kacang yang dibungkus dengan bahan atau kain yang kemudian dijahit. Caranya adalah dengan memanaskan beanbag tersebut ke dalam microwave selama kurang lebih 1.5 hingga 2 menit. Lalu kemudian tempelkan beanbag tersebut pada hidung anda selama 20 atau 30 detik. Lalu angkat dan biarkan, lalu setelah 10 detik anda bisa menempelkan kembali beanbag tersebut pada hidung anda.
baca juga : Tips mengatasi flu waktu musim hujan

2. Jika anda tidak memiliki beanbag maka anda bisa juga menggunakan cara mengatasi hidung tersumbat yang satu ini, yaitu dengan menggunakan uap air. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya tinggal menyiapkan air panas di dalam ember yang kemudian ditambah dengan sedikit chamomile. Setelah itu anda bisa langsung membungkukkan badan hingga wajah anda menghadap ke ember. Dengan begitu uap air tersebut akan terhirup oleh anda. Jika ingin lebih maksimal maka anda bisa gunakan handuk diletakkan kepala anda supaya uau yang tertangkap lebih banyak.

3. Tips menghilangkan hidung tersumbat yang ketiga yaitu anda bisa melakukan mandi shower dengan air yang hangat. Dan sebaiknya anda menggunakan air paling hangat yang paling bisa anda tahan. Semakin hangat semakin bagus untuk perawatan hidung anda. Mandilah di bawah siraman air hangat ini selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Saat berada di bawah pancuran air hangat tariklah nafas dalam-dalam kemudian keluarkan, lakukan berulang-ulang.

4. Tips yang berikutnya dalam menghilangkan hidung tersumbat saat tidur adalah dengan berbaring atau tidur dengan menghadap ke atas dan ganjal menggunakan bantal. Dengan begitu hidung anda yang tersumbat akan bisa lebih teratasi karena sirkulasi udara akan lebih lancar saat anda berbaring menghadap ke atas. lihat : Cara mengobati flu dan pilek

Dari beberapa tips untuk menghilangkan hidung tersumbat di atas anda bisa mencoba cara yang termudah menurut anda. Jadi saat hidung anda tersumbat jangan buru-buru pergi ke dokter atau juga jangan buru-buru untuk meminum obat karena jika anda terlalu banyak mengkonsumsi obat juga akan berakibat buruk bagi kesehatan anda. Jadi sebaiknya anda coba dulu beberapa tips sederhana diatas atau baca juga 10 cara alami mengatasi hidung tersumbat.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.