Tips Mengatasi Menggigil Di Malam Hari Untuk Penyebab Berlainan

No Comments
Blog Dokter - Ada sebagian orang yang seringkali merasakan kedinginan yang amat sangat di malam hari sehingga membuat mereka membutuhkan tambahan selimut misalnya untuk mengatasi hal tersebut. Gejala menggigil di malam hari memang diakibatkan oleh berbagai hal. Sebelum anda mengetahui bagaimana tips mengatasi menggigil di malam hari, anda tentunya harus tahu terlebih dahulu apa sebenarnya yang menyebabkan hal tersebut pula. Solusi sedikit berbeda jelas dibutuhkan untuk penyebab yang berbeda. Jangan sampai terjadi malpraktek yang justru bisa menyebabkan akibat lebih buruk dan juga solusi yang tidak tepat guna.

Cara Menghilangkan Rasa Menggigil Di Malam Hari

Tips Mengatasi Menggigil Di Malam Hari

Berikut Tips Mengatasi Menggigil Di Malam

Cuaca ekstrim

Penyebab yang paling sering ada untuk kondisi menggigil di malam hari tentu saja adalah cuaca yang ekstrim. Contoh yang paling mudah bisa dilihat adalah pada kasus anda misalnya melakukan camping di tempat yang memang bersuhu dingin ekstrim. Sangat mungkin anda kemudian menderita menggigil di malam hari karena cuaca ekstrim semacam ini. Ini menimpa secara merata biasanya pada semua orang yang berada di sana. Dengan kata lain, ketidaknormalan tubuh anda merupakan hal yang wajar.
Cara mengatasi kasus semacam ini tentu saja mau tidak mau anda harus menyediakan penghangat. Selimut tebal dan sleeping bag misalnya merupakan perlengkapan wajib dalam kondisi anda semacam ini. Jelas anda harus memperhitungkan pula level ekstrim hawa dingin itu sendiri. Tips mengatasi menggigil di malam hari semacam ini jelas dibutuhkan untuk menghindari anda mengalami hipotermia yang bisa memberikan dampak sangat buruk pada tubuh anda. Sebagaimana dehidrasi bukanlah hal yang bagus, maka hipotermia juga merupakan hal yang sama pula dengannya.

Penyakit hipertiroid

Selain berdasarkan hawa dingin ekstrim, kondisi menggigil di malam hari juga bisa diakibatkan oleh penyakit, misalnya hipertiroid. Gejala menggigil di malam hari karena hipertiroid merupakan gejala yang hanya menimpa penderita. Artinya, ketika anda memiliki penyakit semacam ini, saat semua orang yang berada di sekeliling anda tidak menggigil, anda justru merasakannya. Penyakit hipertiroid membuat daya tahan tubuh terhadap hawa malam hari berkurang drastis. Maka dari itu, hawa dingin malam hari yang normal pun bisa memberikan dampak yang ekstrim bagi penderita penyakit ini.

Lantas bagaimana tips mengatasi menggigil di malam hari untuk penyebab yang satu ini. Tentu saja anda bisa melakukan pencegahan seperti yang dilakukan pada poin pertama di atas. Akan tetapi sifatnya hanyalah sementara. Langkah selanjutnya anda harus memeriksakan penyakit anda supaya anda bisa mengambil langkah penyembuhan. Hipertiroid biasanya bisa disembuhkan dengan cuci darah dan terapi yang rutin dan kontinyu. Penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama karena memang ini merupakan penyakit yang sedikit berbeda dari penyakit lainnya.

Baca juga :
Nah...Setelah anda mengetahui penyebab dan cara mengatasi rasa menggigil pada malam hari, Anda dapat mengambil langkah agar badang bisa terasa hangat lagi.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.