4 Makanan ini Dapat Mengeluarkan Racun dalam Darah

No Comments
Blog Dokter - Tubuh, seiring berjalannya waktu sering kali mengalami berbagai penurunan performa. Hal tersebut sebenarnya tidak terlepas dari faktor racun yang menghuni tubuh manusia akibat asupan makanan dan juga konsumsi obat-obatan serta akibat pola hidup yang tidak sehat. Nah, kali ini kami akan memberikan referensi beberapa makanan yang dapat mengeluarkan racun dalam darah.

Akibat adanya racun yang menumpuk dalam tubuh, maka gejala seperti sakit kepala, gatal, sakit persendian dan juga beberapa gangguan kesehatan yang lebih serius sering kali menyambangi seseorang. Hal ini jika tidak segera diatasi dapat barakibat buruk bagi tubuh anda bahkan hingga berujung pada tiimbulnya penyakit mematikan. Namun, sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan perbaikan pola makan dan juga konsumsi sejumlah makanan yang bersifat detoksifikasi atau bersifat menetralisir dan menghilangkan racun dalam tubuh. Berikut ini adalah ragam makanan yang dapat mengeluarkan racun dalam darah yang sangat berguna untuk anda :

  Makanan ini Dapat Mengeluarkan Racun dalam Darah  

Makanan ini Dapat Mengeluarkan Racun dalam Darah

1. Lemon
Lemon, merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang berperan baik untuk mencerahkan kulit serta menangkal radikal bebas yang merupakan buang dari menurunnya kesehatan tubuh. Kandungan asam sitrus dalam lemon dapat membantu pengeluaran racun dalam tubuh dan juga dapat menstimulasi saluran pencernaan serta membantu pengeluaran racun dari organ hati.
Bagi anda yang terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak atau alkohol, akan sering mengalami pusing dan gangguan kesehatan lainnya. Oleh karena itu hadirlah jahe untuk mengatasi masalah kesehatan anda tersebut. Jahe, tidak hanya berfungsi untuk mengatasi rasa mual, namun juga berperan penting untuk membersihkan sistem pencernaan serta dapat mengurangi kandungan gas dalam pencernaan. Yang terpenting adalah, Jahe memiliki kandungan antioksidan baik untuk mencegah menumpuknya racun dalam tubuh.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk proses detoksifikasi. Meski aromanya tajam menyengat, namun bawang memiliki manfaat untuk menangkal virus, anti bakteri, antibiotik. Yang terpenting lagi adalah adanya kandungan allicin sebagai pendorong utama pembentukan sel darah putih serta memerangi racun dalam tubuh. 

3. Kubis atau Cabbage

Kubis atau Cabbage, merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah lama dimanfaatkan sebagi bahan diet para selebrity. Namun, manfaat dari kubis tidak hanya untuk menurunkan berta badan tapi juga baik untuk proses detoksifikasi. Kubis merupakan salah satu sayuran yang mengandung unsur kimia sulforaphane berfungsi untuk memerangi racun dan juga memiliki kandungan glutathione, sejenis antioksidan yang bermanfaat sebagai detoksifikasi organ hati.

Untuk mengatasi masalah racun dalam tubuh, tidak lengkap apabila tidak dituntaskan dengan kehadiran sebuah cairan. Salah satu cairan yang paling tepat untuk menyempurnakan proses detoks adalah teh hijau yang mengandung antioksidan, baik untuk membersihkan racun dari sistem metabolisme.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.