Penyebab dan Ciri Ciri Penyakit Hernia Pada Perempuan

No Comments
Blog Dokter - Penyakit hernia merupakan penyakit yang sering terjadi pada laki-laki atau perempuan. Penyakit ini memiliki bentuk tonjolan yang keluar dari sisi rongga dibagian tubuh anda. Penyakit hernia juga sering disebut dengan penyakit turun berok. Penyakit ini terjadi akibat gagalnya penutupan lubang normal saat masa perkembangan janin atau juga bisa terjadi akibat peningkatan tekanan pada intrabdominal saat terjadi batuk atau mengangkat benda yang berat. Penutupan lubang yang normal selama masa perkembangan janin ini biasanya salah satu ciri ciri penyakit hernia pada perempuan. Akibat beratnya dalam membawa janin bayi yang ada dikandungan, maka terdapat benjolan yang sering muncul.

  Ciri Ciri Penyakit Hernia  

Ciri Ciri Penyakit Hernia pada perempuan

Untuk laki laki, penyakit ini akan sering muncul bagi mereka yang pekerja keras dan sering mengangkat benda berat saat bekerja. Salah satu contoh jenis penyakit hernia ini yaitu ketika usus sedang mengalami protrusi saat area otot di dinding abdomen anterior melemah. Akan tetapi penyakit hernia ini tidak akan terlalu parah untuk perempuan kecuali dirinya adalah pekerja keras dan sering mengangkat benda yang berat. Namun penyakit ini sering terjadi pada kaum laku laki. Penyebab terjadinya penyakit hernia ini sebenarnya terjadi karena penurunan tekanan pada intraabdomen melemah dan kemudian secara spontan kembali normal. Dan secara pasti penyakit ini memiliki cirri yang khusus jika anda bisa merasakannya.
ADVERTISEMENT
  Penyebab Penyakit Hernia  

Penyakit hernia memang tidak mematikan, namun terkadang penyakit ini sangat menjengkelkan. Penyakit hernia bahkan bisa menyerang siapa saja dan termasuk pada bayi yang masih ada dalam kandungan. Untuk itulah bagi para perempuan, ciri ciri penyakit hernia pada perempuan harus bisa anda ketahui dengan cara membaca dan mencari semua informasi yang berkaitan dengan penyakit tersebut. Apalagi saat anda dalam masa hamil, otomatis ini akan sangat berpengaruh dengan bayi dan kondisi kesehatan anda. Selain mengangkat beban yang berat penyebab dari penyakit hernia timbul yaitu:

1. Sering mengangkat beban yang berat

2. Sering atau terlalu lama melakukan pengedanan saat BAB atau saat akan melahirkan

3. Penyakit hernia sering terjadi di area rongga dada, dan akan terasa sakit dibagian tulang belakang dada

4. Merasa panas dibagian perut dan dada

5. Jika penyakit ini terjadi pada bagian sela paha, maka perut akan menonjol dan masuk ke dalam kantung buah zakar (bagi pria)

  Ciri Penyakit Hernia Pada Perempuan  

Perempuan bisa saja terkena penyakit hernia saat dirinya masih dalam kondisi saat hamil, saat akan melahirkan atau saat BAB. Ciri-ciri dari penyakit hernia terjadi pada perempuan yaitu:

1. Merasa nyeri dibagian perut yang bawah

2. Terasa sakit dan terasa ada tekanan didalam perut ketika saat sedang mengedan, batuk, atau saat mengangkat beban yang berat

3. Sering menonjol disekitar bagian perut dan selangkangan

4. Benjolan akan terus mengalami peningkatan ukuran

5. Jika hernia menjadi penyakit yang semakin ganas, maka tonjolan semakin meningkat dan akan terasa sakit

6. Rasa sakit yang diderita akan disertai dengan demam

7. Mengalami muntah dna mual jika usus mengalami terjepit dan menyempit

8. Terasa nyeri bersamaan dengan gangguan dalam pencernaan

Baca Juga :
Nah jika para perempuan merasakan ciri-ciri seperti yang disebutkan di atas, ada kemungkinan ciri ciri penyakit hernia pada perempuan telah dialami oleh anda. Agar bisa mencegah penyakit tersebut semakin parah, anda bisa konsultasi ke dokter dan mengeceknya. Jika memang benar sahabat inti-kesehatan.blogspot.com bisa lakukan cara penanganan yang alami untuk cara mengobatinya.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.