Cara Mengatasi Maag Secara Alami

No Comments
Blog Dokter - Hampir semua orang di dunia ini sudah mengalami dan merasakan penyakit maag. Sifat dari penyakit ini bisa kronis dan akut yang kesemuanya di karenakan oleh ada tidaknya bakteri yang hidup di sekitar dinding-dinding lambung. Jika sakit maag sudah tercemar dengan bakteri seperti ini maka gejala yang di alami oleh pasien biasanya adalah muntaber dan lambung meradang. Untuk itu agar penyakit maag yang anda rasakan menjadi kronis maka di perlukan beberapa cara mengatasi maag yang efektif dan telah terbukti khasiatnya.

  Cara Mengatasi Maag Secara Alami  

Cara Mengatasi Maag

Pada dasarnya penyakit maag di sebabkan oleh meningkatnya kadar asam klorida dan pepsin, sehingga penyakit maag juga biasa di sebut dengan penyakit asam lambung. Penyebab meningkatnya asam lambung seperti ini disebabkan oleh beberapa hal seperti asupan makanan yang terlalu pedas, terlalu asam, dingin akibat suhu lingkungan sekitar Anda (suhu alami musim dingin, ruangan yang ber-AC), stress masalah psikis seperti emosi pada pekerjaan dan juga tekanan hidup, konsumsi obat yang mengandung asam misalnya jenis obat ibuprofen, aspirin, asam mefenamat, diklofenak. Mengingat penyebab dari sakit ini begitu kompleks maka di perlukan cara mengobati maag dengan metode alami tanpa menimbulkan efek samping seperti halnya obat-obatan kimia.

Untuk itu ada cara mencegah sakit maag agar anda tidak mengalami penderitaan seperti ini juga. Pertama jika anda seorang perokok kurangi kebiasaan tersebut Karena rokok dapat meningkatkan refluks asam dan mengeringkan air liur. Padahal, air liur membantu melindungi esofagus (saluran yang menuju lambung) dari asam lambung. Jangan makan terlalu kenyang dan terburu-buru karena hal tersebut dapat membuat ruang di dalam lambung menjadi penuh dan menghambat produksi asam lambung. Namun jika anda sudah terlanjur mengidap penyakit asam lambung, anda tidak Peru khawatir ada cara yang cukup praktis tentunya dengan bahan-bahan alami.

yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit, karena di dalam kunyit mengandung kurkuma yang dapat menyembuhkan infeksi atau luka yang di karenakan asam lambung yang berlebih. Kemudian setelah mengkonsumsi kunyit, kunyahlah permen karet minimal 30 kali kunyahan, karena aktivitas mengunyah dapat memicu keluarnya air liur yang nantinya dapat digunakan untuk menguras jumlah asam di dalam lambung, jika asam lambung sudah hilang maka otomatis rasa nyeri juga sudah hilang.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Selain itu anda juga dapat menggunakan Baking soda dan membuat jus lidah buaya, tapi untuk jus lidah buaya sebaiknya jangan berlebihan karena bisa menyebabkan buang veses yang berlebih. mungkin itu saja cara mengatasi maag yang paling efektif, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca inti-kesehatan.blogspot.com dan terima kasih karena sudah berkunjung ke dalam website ini.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.