5 Tips Sederhana Mengurangi Risiko Stroke

No Comments
Blog Dokter - 5 Tips Mudah Mengurangi Risiko Stroke. Stroke adalah salah satu penyakit yang banyak merenggut jiwa pertahunnya di dunia, penyakit ini sangat di hindari banyak. Bahkan penyakit stroke ini sudah tidak memandang usia dan diketahui salah satu penyebab makanan ini adalah makan yang kurang sehat dan pola hidup yang kurang sehat. Jadi para pembaca blog dokter ada baiknya mengetahui apa - apa saja yang mesti dilakukan agar dapat mencegah penyakit berbahaya ini.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology menjelaskan beberapa cara mudah untuk mencegah stroke.

  5 Cara Sederhana untuk Mengurangi Risiko Stroke  

mengurangi risiko stroke
Ilustrasi Wanita Mengalami Gejala Stroke
Berikut cara sederhana kurangi risiko stroke.

 1  Makan sehat
Pola makan yang sehat merupakan salah satu cara untuk menghindar dari stroke. Buah, sayur, ikan, biji-bijian utuh, produk susu rendah lemak, serta hindari makanan yang terlalu manis, berlemak, daging olahan, atau lainnya adalah pilihan yang tepat dan sehat untuk di konsumsi sebagai pencegahan.
ADVERTISEMENT
 2  Olahraga
Bagi anda yang tidak terbiasa dengan rutinitas yang satu ini harus mulai untuk membiasakan diri, minimal melakukan olahraga ringan selama 30-50 menit setiap harinya, karena olahraga juga menjadi salah satu cara ampuh untuk menangkal stroke.

 3  Berhenti merokok
Berhatilah hatilah jika kebiasaan diatas telah menjadi rutinitas wajib bagai anda, karena Kebiasaan merokok sangat berisiko pada stroke.


 4  Berhenti minum alkohol
Dari beberapa penelitian para ahli minum 9 gelas alkohol selama per minggu memperbesar risiko stroke. Maka dari itu untuk menghindari risiko stroke, salah satu cara yang baik adalah menghentikan kebiasaan minum alkohol.

 5  Menjaga berat badan
orang yang kelebihan berat badan sangat berisiko stroke, maka dengan memiliki berat badan yang ideal juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi risiko stroke.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Seperti itulah 5 Cara sederhana untuk kurangi risiko stroke diatas sangat mudah untuk diterapkan dan 5 Cara sederhana untuk kurangi risiko stroke ini berdasarkan penelitian dari beberapa ahli, jadi mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat terhindar dari penyakit stroke yang sangat berbahaya.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.