Kosa Kata Tentang Hewan Dalam Bahasa Inggris

Kosa kata hewan dalam Bahasa Inggris apa yang Anda ketahui? Ada banyak nama-nama hewan yang bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk anak balita hingga anak usia sekolah dasar. Maka dari itu, yuk mari mengenal dan mengetahui nama-nama hewan dalam Bahasa Inggris untuk memperluas kosakata kita.

Kosa Kata Hewan dalam Bahasa Inggris

Untuk memudahkan Anda dalam menghafal nama-nama hewan dalam Bahasa Inggris, berikut ini dikelompokkan kosakata hewan berdasarkan jenis hewannya.

Common Insects (Serangga)

  • Ant : Semut
  • Bee : Lebah
  • Butterfly : Kupu-Kupu
  • Mosquito : Nyamuk

Pets Animals(Binatang Peliharaan)

  • Bird : Burung
  • Chicken : Ayam
  • Cat : Kucing
  • Cow : Sapi
  • Dog : Anjing
  • Horses : Kuda
  • Rabbit : Kelinci

Wild Animals (Binatang Buas)

  • Bear : Beruang
  • Elephant : Gajah
  • Giraffe : Jerapah
  • Leopard : Macan Tutul
  • Tiger : Harimau

Other Animals (Binatang Lain)

  • Dolphin : Lumba-Lumba
  • Eagle : Burung Elang
  • Frog : Katak
  • Jellyfish : Ubur-Ubur
  • Pigeon : Merpati
  • Snail : Siput
  • Snake : Ular

Cara Membaca Kosa Kata Hewan dalam Bahasa Inggris

Salah satu hal yang dianggap sulit bagi para pemula ketika belajar membaca dalam Bahasa Inggris adalah ketidakselarasan antara tulisan dan bunyinya. Nah, untuk memudahkan Anda menirukan nama-nama hewan dalam Bahasa Inggris ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Tips pertama, Anda bisa dengan mendengarkan native speakers. Dengan cara ini pula Anda bisa berlatih kemampuan listening. Namun, bila masih merasa kesulitan, Anda bisa melihat cara pengucapannya yang benar pada kamus berupa “simbol pronunciation”. Contohnya yaitu:

  • Ant dibaca: /aent/
  • Bird dibaca: /be:d/
  • Chicken dibaca:/cikin/
  • Elephant dibaca: /’elifent/
  • Mosquito dibaca: /mes’ki:tou/

Nah, itulah beberapa kosakata Bahasa Inggris Idiom Hewan beserta artinya yang cocok untuk menambah vocabulary Anda. Agar kemampuan Bahasa Inggris Anda makin jago dan lolos tes TOEFL maupun IELTS, maka yuk segera gabung dengan English First.

Di English First telah tersedia kelas kursus online dengan biaya terjangkau, serta sudah memakai program komplet dan kurikulum terstandar Internasional. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa cek di website ef.co.id.

Berapa Besar Biaya Buka Blokir STNK Mobil?

Membeli kendaraan adalah salah satu kebutuhan transportasi yang  mulai dibutuhkan oleh komputer. Salah satu  kendaraannya adalah mobil. Harga mobil  baru yang mahal membuat sebagian besar orang memilih membeli mobil bekas dengan resiko  adanya biaya tambahan. Salah satunya adalah biaya  buka  blokir STNK mobil.

Kadang  membeli   mobil bekas  memang  beresiko, salah satunya adalah STNK  mobil diblokir. Dengan begitu, sering kali pembeli  harus mengeluarkan kembali dana tak terduga ini. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak pembahasan  di bawah ini.

Dokumen

Anda harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk membuka blokir STNK tersebut. Oleh karena itu, pada saat Anda membeli   mobil bekas, jangan sampai ada dokumen yang tidak diberikan kepada Anda.

       STNK  asli mobil yang Anda beli daa dalam keadaan  terblokir tadi serta fotokopinya.

   KTP pembeli kendaraan ( dalam hal adalah  pemilik baru mobil tersebut ). Sediakan pula fotokopinya.

       BPKB mobil asli ( Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ) dan fotokopinya.

       Kwitansi asli yang digunakan sebagai bukti jual beli mobil tersebut dengan materai  Rp6.000,00

Samsat

Setelah semua Anda lengkapi, segera datangi kantor Samsat. DI kantor ini Anda akan mengecek fisik kendaraan Anda.

Cek  Fisik

Mobil Anda akan  dicek secara fisik  untuk melihat dan mengidentifikasikan nomor rangka kendaraan. Nomor mesin pun tidak akan luput dari pemeriksaan petugas. Hal ini dimaksudkan untuk melihat kesesuaian dengan  yang tertera pada STNK karena indikasi STNK mobil diblokir.

Dokumen

Anda tinggal mengajukan dokumen pada petugas  dan menunggu hingga proses  pemblokiran selesai.  Namun, jika  mobil yang Anda beli berasal dari wilayah yang  berbeda, maka Anda harus melakukan cabut berkas terlebih dahulu.

Biaya

Biaya yang harus Anda siapkan adalah

       Biaya pendaftaran yang besarnya bervariasi

       Bea Balik Nama kendaraan Bermotor ( BBN KB ) yang besarnya 10% dari harga beli

       Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB )

       Sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan ( SWDKLLJ) sebesar Rp143.000

       Biaya Administrasi STNK sebesar Rp50 ribu

       Biaya Penerbitan

Menurut (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif PNBP Polri, terdapat yaitu biaya penerbitan STNK sebesar Rp 200 ribu lalu biaya penerbitan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) sebesar Rp 100 ribu, dan terakhir  biaya penerbitan BPKB sebesar Rp 375 ribu.

Demikianlah pembahasan tentang besarnya biaya  buka  blokir STNK mobil. Semoga membantu Anda memperkirakan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan.

Mengenal Mobil BMW e36, Mobil Penuh Pesona Untuk Anda

Mobil menjadi kebutuhan untuk banyak orang sekarang ini. Banyak orang yang menyukai mobil dalam beragam macam aktivitas. Untuk Anda yang ingin melakukan pembelian, cobalah untuk mencari informasi berkaitan dengan bmw e36 yang super menawan.

Banyak juga orang yang suka dengan beragam macam mobil. Namun, sebelum memutuskan lebih lanjut mengenai mobil yang diinginkan. Anda dapat mencari informasi yang berkaitan dengan mobil yang muncul dalam video Khalid sendiri.

Ada banyak hal yang menarik dari mobil dan menjadi pilihan banyak orang. Anda perlu mengetahui beberapa hal dasar yang dapat diberikan oleh mobil. Banyak fitur menarik yang dapat Anda peroleh hanya dengan melakukan pembelian pada mobil saja.

Tipe mobil ini adalah salah satu dari dasar BMW 3 series. Bahkan, divisi performa dari mobil ini sering digunakan untuk balap mobil. Ada banyak alasan orang menjadikan BMW sebagai pilihan favorit. Anda perlu tau beragam macam hal yang dapat diberikan sebagai penawaran.

Fitur Menarik BMW E36

Desain bmw e36 menggoda

Orang suka dengan desain dari mobil ini karena memang cukup menggoda. Bentuknya berbeda dengan mobil lainnya dan cenderung lebih unik. Anda dapat memperoleh mobil yang menarik karena bentuknya yang lebih pilih dan juga kotak. Bahkan, memakai konsep sporty.

Mesin menarik perhatian

Desain yang ada dari mobil juga menggoda karena memberikan banyak hal yang menarik. Anda sudah melihat dari segi desain sebelumnya. Desain tersebut juga menampilkan kesan yang retro dan classic.  Sekarang ini, banyak orang tertarik dengan model retro juga.

Mesin yang akan Anda dalam melakukan pembelian juga berkualitas karena menggunakan mesin 4 silinder. Ada juga kapasitas yang jauh lebih besar daripada jenis sebelumnya. Kapasitas mesin bahkan mencapai 3200 cc.

Lincah

Alasan mobil ini dimasukkan dalam kategori sport adalah gerakan yang lincah. Orang suka dengan mobil karena memang dapat digunakan dengan baik untuk manuver. Anda juga dapat memanfaatkan mobil dengan lebih mudah karena berbelok tidak sulit.

Sisi interior baik

Untuk Anda yang juga memerhatikan sisi interior, hal ini tidak perlu dikhawatirkan sama sekali. Anda akan mendapatkan mobil dengan kabin yang mempunyai tingkat sunyi lebih baik. Hal ini memberikan kemudahan sendiri karena kesenyapan penting untuk mobil.

Khas

Mobil ini memang tidak terlihat luxury seperti mobil yang baru-baru ini keluar. Namun, tetap ramai orang beli karena mempunyai kesan yang menarik. Desain boxy membuat mobil ini jauh lebih retro juga. Bahkan, bagian depan dan belakang mobil punya ciri khas.

Untuk pembelian juga tidak begitu mahal jika Anda tau dealer yang sesuai. Anda dapat melakukan pencarian lebih lanjut berkaitan dengan mobil BMW e36. Sudah pasti Anda tidak akan menyesal dengan membeli mobil yang diinginkan.

Cara Mudah Lapor PPh 23 Online Dengan Aplikasi e-Bupot

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat berdampak pada kemudahan berbagai bidang. Salah satunya di bidang perpajakan, yang saat ini menyediakan layanan perpajakan online.


Adanya layanan pajak online ini akan semakin memudahkan semua wajib pajak dalam melakukan pelaporan pajak. Wajib pajak dapat melakukan pelaporan pajak secara online menggunakan aplikasi e-Bupot.


Mengenal PPh Pasal 23


Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara lapor pph 23 online, ada baiknya sekilas mengenal tentang pph pasal  23. Sebenarnya pph pasal 23 ini merupakan salah satu jenis pajak yang dikenakan terhadap penghasilan.


Pengenaan pajak penghasilan ini dikenakan atas penyerahan jasa, hadiah, modal maupun juga atas penghargaan. Dalam hal ini adalah penghasilan selain yang sudah dipotong oleh pph pasal pasal 21 dan termasuk pada golongan objek pajak pph pasal 23.


Hal ini diatur pada pasal 23 ayat 1 huruf C angka 2 tentang penghasilan atas imbalan yang diperoleh sehubungan jasa teknik, manajemen, konsultan, konstruksi dan lainnya. Dimana pemotongan maupun lapor pph 23 online akan dilakukan oleh pihak pemberi penghasilan.


Pemberi penghasilan di sini adalah pembeli atau penerima jasa. Pph pasal 23 ini biasanya akan dikenakan ketika adanya transaksi di antara kedua belah pihak yaitu pihak penjual sebagai penerima penghasilan.


Macam Macam Penghasilan Yang Dikenakan PPh pasal 23


Sebenarnya hampir semua penghasilan dapat dikenakan ketentuan pajak pasal 23. Sehingga semua pemberi penghasilan akan melakukan pemotongan dan juga lapor pph 23 online, namun saat ini hanya beberapa jenis penghasilan saja yang sudah dikenakan pph pasal 23. 


Berikut ini ada beberapa jenis penghasilan yang dikenakan pemotongan pph pasal 23. Diantara jenis penghasilan tersebut adalah royalti, bunga, diskonto, hadiah, penghargaan, deviden, sewa, bonus dan lainnya.


Ketentuan Untuk Pembayaran PPh  23


Ketentuan untuk pembayaran dan lapor pph pasal 23 online ini dilakukan oleh pihak pemotong, namun sebelumbya membuat ID billing. Kemudian membayarkan melalui Bank yang disetujui oleh Kementerian Keuangan. seperti ATM, Teller dan lainnya.


Biasanya waktu jatuh tempo untuk pembayarannya setiap tanggal 10 yaitu sebulan setelah bulan terutang pph pasal 23. Untuk pemotongan pph pasal 23 ini tempatnya tergantung pada jenis pemotongan transaksi pph pasal 23 apakah di kantor pusat atau cabang.


Baca Juga : Cara Hitung Pajak Penghasilan Pengusaha Dengan Baik, Benar Dan Tepat


Begini Cara Lapor PPh 23 Online Dengan Aplikasi e-Bupot


Untuk lapor pph 23 online ini dapat dilakukan dengan cara mudah menggunakan aplikasi pajak online. Berikut ini beberapa langkah cara pelaporan SPT masa pph 23 online dengan aplikasi pajak online.


Membuka aplikasi pajak online. Kemudian wajib pajak langsung login dengan username dan password wajib pajak yang bersangkutan Setelah login kemudian  langsung pilih e-Bupot pph 23/26

Bagi wajib pajak yang belum pernah melakukan aktivasi bukti pemotongan pajak online terlebih dahulu melengkapi informasi yang diperlukan yaitu NPWP penandatangan SPT, NPWP Perusahaan, Nama perusahaan dan lainnya agar lapor pph 23 online lebih mudah.


Setelah semuanya diisi dengan benar kemudian langsung klik selanjutnya Setelah itu wajib pajak akan masuk pada halaman kedua form aktivasi Lanjutkan dengan mengupload sertifikat elektronik menggunakan format P12


Kemudian masukan passphrase sertifikat elektroniknya. Lanjutkan mengklik link syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi Sebelumnya bacalah semua dengan teliti sebelum mencentang kotak dialog sehingga pada saat lapor pph 23 online tidak ada kesalahan.


Setelah semua informasi terisi dengan lengkap langsung klik selesai. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa penyimpanan data wajib pajak telah berhasil. Jika wajib pajak belum memiliki sertifikat elektronik maka langsung klik link artikel yang ada dikotak dialog


Kemudian wajib pajak bisa langsung berbicara dengan asisten virtual. Aktivasi selesai dan langsung klik tombol merah dan lihatlah SPT dan data yang sudah pernah dibuat DJP online dan menarik data eksternal tunggulah SPT sedang diproses untuk lapor pph 23 online.


Setelah itu langsung aktivasi setor dan menginput bukti pembayaran, namun sebelumnya harus menyetor sejumlah pajak yang terutang. Kemudian langsung masukan NTPN dan nomor serial sesuai jumlah pajak dan pilih periode pajak dan pilih simpan.


Demikian cara lapor pph 23 online, semoga dapat bermanfaat.

Belum Punya NPWP? Ini Syarat dan Cara Membuat NPWP Online

NPWP merupakan sebuah tanda pengenal bagi wajib pajak yang digunakan untuk melakukan hak dan kewajiban perpajakan. Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Jika Anda warga Indonesia yang menerima penghasilan kena pajak, baik dari perusahaan maupun usaha sendiri, maka wajib memilikinya. Selain itu, NPWP juga wajib ada untuk mengajukan kredit ke bank, melamar pekerjaan dan mendirikan badan usaha. Dengan berkembangnya teknologi zaman sekarang cara membuat NPWP pun semakin mudah, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak mempunyai NPWP.

Jika Anda tidak mempunyai NPWP, maka bisa dikenakan tarif pajak yang lebih tinggi. Itu sebagai sanksi, karena sebagai pekerja, baik itu karyawan, PNS wirausaha atau pekerja lepas Anda tidak memiliki NPWP Orang Pribadi. NPWP Orang Pribadi adalah NPWP yang dimiliki orang yang telah bekerja atau berpenghasilan di Indonesia. Jadi, NPWP sangat penting bagi Anda sudah mempunyai pekerjaan.

Meskipun begitu, bagi Anda yang belum memiliki pekerjaan juga bisa mengajukan permohonan pembuatan NPWP. Hal demikian, karena perusahaan mewajibkan calon pekerjanya memiliki NPWP. Maka, beruntung jika Anda memiliki NPWP meski belum bekerja. Cara membuat NPWP sangat mudah, Anda hanya harus memenuhi beberapa syarat tertentu dan mengikuti langkah-langkah pembuatannya.

Cara Membuat NPWP

Syarat Untuk Mengajukan Pembuatan NPWP

Sebelum membuat NPWP, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat pembuatan. Terdapat beberapa persyaratan agar Anda bisa membuat dan memiliki NPWP. Berikut ini beberapa syarat pembuatan NPWP. Perhatikan dokumen apa saja yang perlu Anda siapkan sebelum mengajukan pembuatan NPWP.

- Karyawan / Pekerja Kantoran

Jika Anda seorang karyawan atau pekerja kantoran, Anda perlu menyiapkan:

1. KTP untuk WNI

2. KITAS/KITAP untuk WNA

- Wirausaha

Syarat bagi seorang wirausaha, yaitu:

1. KTP untuk WNI

2. Paspor dan KITAS/KITAP untuk WNA

3. Surat Keterangan Usaha (SKU) minimal setingkat lurah atau Kepala Desa, atau bukti tagihan listrik.

4. Surat pernyataan ber-materai Rp.6000,-

Wanita yang Sudah Menikah

Jika Anda seorang wanita yang sudah menikah, harus menyediakan:

1. KTP untuk WNI

2. Potokopi kartu NPWP milik suami

3. Potokopi Kartu Keluarga

4. Potokopi surat perjanjian pemisahaan penghasilan dan harta atau surat pernyataan keinginan melaksanakan hak dan kewajiban pajak terpisah dengan suami.

5. Surat keterangan kerja dari perusahaan tempat Anda bekerja

6. Potokopi dokumen perpajakan luar negeri, apabila suami seorang WNA.

Itulah syarat-syatar yang perlu Anda penuhi sebelum mengajukan pembuatan NPWP. Jika semua persyaratan sudah lengkap, barulah Anda bisa membuat NPWP. Cara membuat NPWP tidak sulit dan juga membutuhkan waktu yang tidak lama. Anda bisa membuatnya secara offline maupun online.

Baca Juga : Cara Hitung Pajak Penghasilan Penguasaha Dengan Baik, Benar Dan Tepat

Cara Membuat NPWP Online

Siapa bilang membuat NPWP itu sulit? Anda bisa membuat NPWP secara online dan caranya juga sangat mudah. Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda sudah bisa mendaftarkan diri untuk membuat NPWP. Sebaiknya Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

- Mendaftar

Cara membuat NPWP pertama, silakan buka situs pajak.go.id lalu klik "Pendaftaran NPWP". Setelah itu, klik "Daftar", isi email dan kode captcha. Selanjutnya buka kota masuk email Anda untuk verifikasi. Anda harus menggunakan email yang aktif untuk bisa mendaftar.

Melakukan Aktivasi

Isilah formulir menggunakan data yang benar. Setelah itu, pada kolom Jenis WP pilih "Orang Pribadi". Setelah itu, akan masuk email aktivasi. Buka kotak masuk dan klik link aktivasi.

Mengisi Formulir Pendaftaran

Cara membuat NPWP selanjutnya, yaitu mengisi formulir pendaftaran NPWP orang pribadi setelah mengaktivasi akun. Isilah email, password dan kode captcha. Setelah itu, isi formulir registrasi data Wajib Pajak (WP).

Mengirim Formulir Registrasi

Setelah mengisi formulir, scan dan unggah dokumen-dokumen Anda. Kemudian, lakukan permintaan token pada menu Dashboard dengan klik "Minta Token". Salin token yang telah Anda terima pada kolom token. Lalu, Anda bisa klik "Kirim Permohonan".

Nah, setelah melakukan langkah-langkah cara membuat NPWP di atas, selanjutnya tunggu email pemberitahuan mengenai status pembuatan NPWP. Jika permohonan pembuatan NPWP Anda disetujui, Anda akan mendapatkan kartu NPWP yang dikirim melalui layanan pos. Membuat NPWP sangat mudah, bukan? Setelah ini Anda sudah melakukan hak dan kewajiban perpajakan.

Demikian syarat dan cara membuat NPWP secara online yang bisa Anda coba lakukan. Sebagai warga yang taat pajak, membuat NPWP pribadi memang sangat penting dilakukan. Agar segala urusan perpajakan menjadi lebih mudah dan lancar. Semoga informasi ini memudahkan Anda dalam membuat NPWP.