Inilah Tempat Wisata di Indonesia yang Membuat Anda Merasa Seperti Sedang di Luar Negeri

No Comments
Kebanyakan dari masyarakat Indonesia banyak yang tidak menyadari bahwa berlibur sambil menjelajahi beberapa daerah di Indonesia jauh lebih menyenangkan dan juga lebih indah dibandingkan dengan luar negeri. Mereka memilih untuk berlibur ke luar negeri dan booking hotel dengan harga yang tidak murah karena dinilai lebih terasa menarik dan menyenangkan. Padahal, banyak yang tidak mengetahui bahwa Indonesia penuh dengan keindahan alam yang tentunya tidak dapat Anda rasakan dimana pun selain di negara kepulauan ini. Meski lambat laun masyarakatnya sudah sadar bahwa betapa indahnya negara kita, Anda juga harus mengetahui beberapa destinasi yang bisa membuka mata serta pikiran Anda. Ada begitu banyak tempat wisata di Indonesia yang membuat Anda merasa layaknya sedang berlibur di luar negeri. Berikut inilah beberapa tempat yang harus sekali Anda kunjungi selama musim liburan yang akan datang:


1.    Parangkusumo

Bagi Anda yang ingin mengunjungi beberapa negara yang memiliki iklim tropis serta memiliki gurun pasir yang terasa begitu eksotis, maka Anda juga bisa mendapatinya di Indonesia. Di Yogyakarta, ada sebuah gumuk pasir bernama Parangkusumo yang terbuat dari letusan gunung Merbabu dan juga Merapi yang sudah pernah terjadi di masa lampau. Abunya pun akhirnya terbawa oleh arus Parangtritis yang akhirnya membentuk gumuk tersebut. Pastinya suasana yang diberikan serta pemandangannya pun sangat serupa dengan gurun Sahara yang sangat terkenal di dunia.

2.    Banua Wuhu

Destinasi wisata selanjutnya yang pastinya tidak kalah apiknya dengan luar negeri adalah Banya Wuhu. Tempat ini merupakan sebuah gunung berapi, yang dimana terletak pada Kepulauan Sangihe. Jika Anda bermimpi untuk bisa melakukan diving di Santorini yang berada di Yunani, maka tidak perlu jauh-jauh karena Anda bisa mengunjungi Banua Wuhu ini. Tempat ini menawarkan keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan sehingga tidak kalah dengan destinasi luar negeri. Pastinya keeksotisannya bisa langsung Anda rasakan jika sekedar melihatnya saja.

3.    Simpang Lima

Banyak dari masyarakat Indonesia yang bermimpi untuk bisa mengunjungi Paris demi menyaksikan langsung monument Arc de Triomphe. Namun tidak perlu jauh-jauh hingga ke Paris, Anda bisa menyaksikan keindahannya dengan berkunjung ke daerah Kediri, dimana berdiri monument Simpang Lima yang terlihat cukup mirip dengan yang ada di Paris. Tentunya tempat wisata di Indonesia juga memiliki sejarah tersendiri yang dimana monument pahatan tersebut bisa dijadikan sebagai media edukasi yang selain begitu cantik untuk dijadikan spot foto.

4.    Seminyak

Masyarakat Indonesia juga kerap menyukai beberapa permainan atau kegiatan yang terbilang ekstrim untuk memacu adrenalin mereka. Saat ini, sudah ada begitu banyak jenis olahraga ekstrim yang bisa dipilih, salah satunya adalah bungee jumping. Namun, kebanyakan dari masyarakat Indonesia lebih suka melakukannya di luar negeri, seperti misalnya di Nissi Beach dan juga di Napa Bungee yang terletak di Cyprus. Tidak perlu jauh hingga mengunjungi tempat tersebut, Anda bisa melakukannya di Seminyak, Bali. Lebih tepatnya, kegiatan ekstrim ini bisa Anda rasakan dan mainkan langsung di pantai Seminyak.

5.    Surfing

Masyarakat Indonesia juga cenderung menyukai pantai, dimana terdapat begitu banyak kegiatan yang bisa mereka lakukan, salah satunya adalah surfing. Banyak dari mereka yang cenderung lebih suka melakukannya di luar negeri karena memiliki ombak yang tinggi serta menantang. Namun, Anda bisa melakukannya di salah satu tempat wisata di Indonesia, yakni di Mentawai yang terletak di Sumatera Barat. Anda bisa mengunjunginya di musim liburan dan memiliki pengalaman surfing yang tidak akan terlupakan. Masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang bisa di temukan ulasannya di travel blog yang wajib anda coba.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.